Leisure

Siap-Siap Foto Selfie dan Welfie di Jembatan, Jakarta Utara Bakal Punya Jembatan Instagramable

"Nanti jembatan itu akan dibuat Instagramable mungkin sehingga menarik masyarakat untuk berswafoto atau selfie di lokasi tersebut."

Siap-Siap Foto Selfie dan Welfie di Jembatan, Jakarta Utara Bakal Punya Jembatan Instagramable
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, didampingi Sekda DKI Saefullah dan jajaran kepala Dinas, meninjau Jembatan Penyeberangan Orang (JPO)di Halte Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK --- Pemerintah Kota Jakarta Utara sedang menginventarisir seluruh jembatan yang ada di Jakarta Utara.

Nantinya jembatan sebagai penghubung antar-kampung itu akan diperbaiki dan dibuat menarik agar menjadi salah satu obyek foto.

Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra mengatakan, inventarisir merupakan tindak lanjut hasil Rapat Pimpinan Terbatas (Rapimtas) Jakarta Utara.

Selain itu, pengadaan jembatan yang destinasi wisata itu sekaligus arahan Gubernur DKI Jakarta saat Rapat Koordinasi (Rakor) di Bappeda DKI Jakarta.

"Seluruh jajaran camat atau lurah diminta untuk melakukan inventarisir jembatan di wilayahnya karena kita akan melakukan perbaikan pada semua jembatan tersebut,” katanya, Selasa (9/4/2019).

Berhias Rantai Bercahaya, Ini Arti Desain Jembatan Penyeberangan Orang Instagramable di Tangerang

Berdasarkan arahan Gubernur DKI Jakarta terkait jembatan penghubung (konektivitas) antar-kampung di Jakarta, perbaikan jembatan akan dibuat menarik.

Harapannya, warga yang melintas di jembatan itu bisa melakukan  swafoto.

"Nanti jembatan itu akan dibuat Instagramable mungkin sehingga menarik masyarakat untuk berswafoto atau selfie di lokasi tersebut," tuturnya.

Desi menambahkan, rencana renovasi jembatan  tersebut sesuai harapan Gubernur DKI Jakarta yang meminta agar ada perbaikan jembatan sebagai penghubung antar-kampung.

Jembatan penghubunga itu juga  mampu meningkatkan konektivitas antar-wilayah agar bisa terus terhubung.

Gubernur DKI Jakarta Anies Resmikan 3 Jembatan Penyeberangan Orang di Senayan Jakarta

“Dengan demikian silaturahmi antar-warga bisa terus terjalin. Harapannya, meningkat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat dengan adanya jembatan tersebut," kata Desi.

Menurut Desi, selain perbaikan jembatan yang mengedepankan nilai keindahan agar bisa dijadikan sebagai lokasi wisata baru untuk masyarakat setempat.

Faktor lainnya yang tidak kalah penting adalah keselamatan warga saat melintas di jembatan penghubung tersebut.

“Pemkot Jakarta Utara juga ingin agar faktor keselamatan tidak diabaikan dan tetap menjadi prioritas utama," ucap Desi.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved