Pelayanan SKCK dan SIM Polres Metro Bekasi Kota Tutup 4 Hari di Saat Pemilu

Tempat pelayanan yang ditutup antara lain di Sentra Pelayanan Terpadu Kepolisian (SPKT) Polres Metro Bekasi Kota.

Pelayanan SKCK dan SIM Polres Metro Bekasi Kota Tutup 4 Hari di Saat Pemilu
Warta Kota/Muhammad Azzam
Pelayanan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Metro Bekasi Kota. WARTAKOTA, BEKASI--- 

Polres Metro Bekasi Kota bakal menutup sementara pelayanan pembuatan maupun memerpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), selama empat hari, mulai Selasa 16 April 2019 hingga Jumat 19 April 2019.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menjelaskan, penutupan sementara dilakukan karena kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu).

Adapun sejumlah tempat pelayanan yang ditutup antara lain di Sentra Pelayanan Terpadu Kepolisian (SPKT) Polres Metro Bekasi Kota, Mal Pelayanan Publik disejumlah mal, dan polsek-polsek di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

Penutupan itu dikarenakan, pihak kepolisian akan fokus mempersiapkan pengamanan dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kita tutup sementara empat hari itu, personil kita difokuskan ikut membantu dalam pengamanan Pemilu di seluruh TPS yang ada. Pelayanan bank juga kan tutup saat 17 April nanti," kata Erna kepada Wartakota, Selasa (9/4/2019).

Erna mengungkapkan, pelayanan akan kembali normal pada Sabtu 20 April 2019 nanti.

"Pelayanan kita kan 24 jam setiap hari buka. Jadi Sabtunya langsung kita buka kembali normal seperti biasa," ungkapnya.

Untuk itu, Erna mengimbau agar masyarakat yang masa berlaku SIM maupun SKCK habis ditanggal-tanggal tersebut segera mengurus sebelum tanggal itu.

“Segera urus SIM dan SKCK nya agar tidak mati. Apalagi yang ingin perpanjang habis masa berlakunya. Secepatannya urus sebelum tanggal 16 April 2019," katanya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved