Kecelakaan Fatal Depok, Wanita Pemotor yang Tewas di Margonda Seorang Pekerja Kafe Karaoke

"Motornya nyenggol pembatas jalan. Kan pembatas jalannya itu ada pagar dari kawat sling itu, kemudian jatuh ke situ sehingga kepala putus," jelas Suto

Kecelakaan Fatal Depok, Wanita Pemotor yang Tewas di Margonda Seorang Pekerja Kafe Karaoke
Warta Kota/Gopis Simatupang
ditemukan tergeletak dalam kondisi meninggal dunia di Jalan Raya Margonda, persisnya di depan MUG Coffee atau di seberang kafe Yellow Truck, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (8/4/2019) pagi. 

Polresta Depok telah memeriksa rekaman kamera CCTV berisi detik-detik kecelakaan tragis yang menghilangkan nyawa perempuan bernama Ita Sachari (27) di Jalan Raya Margonda, tepatnya di depan MUG Coffee, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (8/4/2019) pagi.

Selain memperoleh rekaman CCTV, polisi juga telah meminta keterangan dari empat orang saksi, yang merupakan petugas penyapu jalan.

Berdasarkan rekaman CCTV serta keterangan para saksi, polisi menyatakan bahwa perempuan warga Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, itu tewas akibat kecelakaan lalu lintas.

VIDEO: Berkas Kasus Joko Driyono Dinyatakan Lengkap atau P-21 oleh Kejaksaan

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Didik Sugiarto, menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Korban ditemukan tewas dalam kondisi kepala terpisah dari badannya di jalur cepat lajur Lenteng Agung-Depok.

Bukti lain yang diperoleh polisi antara lain sepeda motor Honda Vario warna putih dengan plat nomor B 3678 ENU ditemukan berjarak 30 meter dari posisi korban tergeletak. Ditemukan pula bercak darah yang menempel di pagar pembatas jalan.

VIDEO: Ojol Perempuan yang Dijambret di Kuningan Juga Seorang Mahasiswi UBL

Selain itu, polisi menemukan helm dalam kondisi hancur di pembatas jalan serta ada goresan di pembatas jalan yang diduga merupakan goresan sepeda motor sebelum korban terbentur di tiang pembatas jalan.

Didik menyampaikan, pada saat kejadian tersebut ada empat orang saksi di sekitar lokasi kejadian, yakni petugas penyapu jalan yang sedang membersihkan jalan.

"Pada saat itu saksi mendengar ada benturan keras dan menurut saksi korban ditemukan dalam kondisi kepala terlepas dari badannya, dan menurut saksi pada saat yang bersamaan ada sebuah mobil yang melintas searah dengan korban," ujar Didik di Polresta Depok Senin (8/4/2019).

VIDEO: Kuasa Hukum Steve Emmanuel Minta Kasus Narkoba Kliennya Dibatalkan Demi Hukum

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Sutomo, menerangkan, berdasarkan rekaman CCTV, sebelum kejadian, arus lalu lintas di lokasi tampak normal dengan volume kendaraan ramai lancar.

Selanjutnya, rekaman menunjukkan sepeda motor warna putih yang diduga dikendarai korban melaju kencang. Sejurus kemudian, beberapa sepeda motor terlihat melambatkan lajunya. Sayangnya, kamera CCTV tidak merekam saat-saat korban terlibat kecelakaan tragis.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved