Pemilu 2019

Anggota DPR dari Partai Gerindra Paling Tidak Patuh Lapor LHKPN, Nasdem Paling Taat

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis tingkat kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara (LHKPN) periodik 2018.

Anggota DPR dari Partai Gerindra Paling Tidak Patuh Lapor LHKPN, Nasdem Paling Taat
Istimewa
ILUSTRASI 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis tingkat kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara (LHKPN) periodik 2018.

Salah satu yang jadi sorotan adalah statistik per fraksi di DPR.

Dari data KPK per 8 April 2019, Gerindra jadi partai yang paling tidak patuh dengan angka 39,13%. Sedangkan Partai Nasdem jadi yang terpatuh, dengan angka 88,89%.

Prabowo: 17 April Tolong Jaga TPS, Jangan Sampai Ada Hantu dan Tuyul Ikut Nyoblos

Deputi Bidang Pencegahan dan Direktur PP LHKPN KPK Pahala Nainggolan mengatakan, pihaknya memang menyasar poin yang selama ini paling lemah, yaitu korupsi di partai politik.

Menurutnya, momen pemilu merupakan waktu yang pas untuk melakukan perbaikan di tubuh parpol, terutama dalam poin kaderisasi.

"Karena hampir semua yang maju ini, kecuali DPD, kan sebenernya di-endorse partai masing-masing. Oleh karena itu, KPK melihat instrumen laporan harta kekayaan ini sebagai instrumen penting," kata Pahala Nainggolan di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

Prabowo: Saya Tidak Rela Jika Masih Ada Rakyat Tidak Makan

"2019 ini pembersihan kader. Jadi kita ingin kader partai yang maju adalah kader yang jujur dan bersih. Salah satu indikatornya mereka menyampaikan LHKPN," sambungnya.

Berikut ini data statistik kepatuhan LHKPN per fraksi di DPR periodik 2018:

1. Fraksi PAN

Wajib Lapor: 46

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved