Berita Video

VIDEO: Begini Proses Pembongkaran JPO Pasarminggu

JPO tersebut pernah roboh tiga tahun silam, menimpa sejumlah kendaraan. JPO tersebut menghubungkan area Pasar Pasar Minggu dengan Stasiun Pasar Minggu

Pembokaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pasar Minggu pada malam kedua berlangsung pada Sabtu (6/4/2019) mulai pukul 22.00.

Pengamatan Warta Kota pada 23.00, puluhan petugas, dengan sebuah kendaraan berat, melakukan pemotongan terhadap besi-besi penyangga JPO di sisi sebelah barat atau tepat di samping area Ramayana.

Pemotongan besi-besi itu dilakukan dengan cara dilas.

Pengerjaan pembongkaran JPO oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta mulai membongkar Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pasar Minggu, Jumat (5/4) malam kemarin. Ditargetkan dalam tiga hari pembongkaran rampung dikerjakan.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, pembongkaran akan dimulai pukul 22.00, dan berakhir pada 04.00 WIB.

Pada Sabtu malam, tampak sejumlah personil dari Dinas Perhubungan dan kepolisian mengatur arus lalulintas di sekitar Simpang Pasar Minggu. Papan pengalihan arus juga terpasang di area simpang tersebut.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho sebelumnya mengatakan, JPO tersebut nantnya akan dibangun mirip dengan JPO Sudirman yang kekinian itu.

Akan tetapi, JPO Pasar Minggu memiliki konsep desain berbeda yang tidak kalah cantiknya dengan JPO Sudirman.

VIDEO: Gambang Kromong Tampil di Trotoar Depan Walikota Jakarta Selatan

JPO tersebut pernah roboh tiga tahun silam, menimpa sejumlah kendaraan. JPO tersebut menghubungkan area Pasar Pasar Minggu dengan Stasiun Pasar Minggu.

Ada pun rekayasa lalu lintas yang dilakukan di Jalan Raya Pasar Minggu, yakni bagi para pengendara yang melintas Jalan Raya Pasar Minggu menuju arah Depok, akan dialihkan mulai dari Traffic Light Pejaten dibelokkan ke arah kanan menuju ke Jalan Pejaten Raya dan belok kiri ke Jalan Rusli Hakim.

VIDEO: Ratusan Seniman Betawi Deklarasi Dukung Jokowi

Kendaraan kemudian belok kiri kembali ke Jalan Pejaten Raya, belok kiri kembali ke Jalan Sawo manila atau Jalan Salihara (depan Universitas Nasional) menuju Jalan Ragunan, kemudian lurus menuju Jalan Pasar Minggu menuju arah Depok.

Sementara bagi para pengendara yang melintas di Jalan Raya Pasar Minggu menuju Pancoran, arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Lenteng Agung belok kiri ke Jalan Pertanian 3 dan tembus ke Jalan Ragunan. Bagi pengendara yang ingin menuju kawasan Kuningan dapat memilih arah lurus dan tetap berada Jalan Ragunan.

VIDEO: Uya Kuya Dapat Jam Bermerek Hadiah Ulang Tahun ke 44 dari Istrinya

Sedangkan bagi pengendara yang ingin menuju Pancoran berputar arah di depan Litbang Pertanian dan belok kiri menuju Jalan Salihara, lalu belok kiri ke Jalan Sawo Manila menuju Jalan Pejaten Raya dan tetap berada di Jalan Pejaten Raya untuk menuju Jalan Pasar Minggu arah Pancoran

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved