Pencurian

Berbekal Rekaman CCTV, Kawanan Pelaku Curanmor di Tambora Diringkus Polisi

Dua pelaku pencurian sepeda motor berinisial LI (18) dan MH (23) ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Tambora.

Berbekal Rekaman CCTV, Kawanan Pelaku Curanmor di Tambora Diringkus Polisi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pelaku curanmor di Tambora, Jakarta Barat ditangkap Polisi berbekal rekaman CCTV. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

TAMBORA, WARTAKOTALIVE.COM -- Dua pelaku pencurian sepeda motor berinisial LI (18) dan MH (23) ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Tambora. Keduanya ditangkap di dua lokasi yang berbeda berbekal rekaman CCTV aksi pencurian tersebut. 

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan awalnya kedua tersangka mencuri sepeda motor milik Juhari, yang sedang bertamu di Kampung Duri Dalam RT 007/RW 006, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Senin (1/4) malam. 

Ketika itu setelah pulang kerja, korban memarkir sepeda motor di lokasi dalam keadaan terkunci setang dan ditinggal tidur. Namun saat korban ingin keluar rumah untuk salat Subuh sekira pukul 04.00 WIB, sepeda motor yang diparkir sudah hilang. 

“Jadi saat besoknya bangun tidur, korban melihat motor yang terparkir di rumah kontrakan tersebut ternyata sudah tidak ada,” tutur Iver Son, Minggu (6/4).

Melihat motornya raib, korban lalu mengecek kamera CCTV yang kebetulan terpasang di dekat lokasi. Setelah dibuka dan dilihat bersama warga, motor korban diambil oleh para pelaku yang ciri-cirinya sudah diketahui. 

“Beruntung ada warga yang mengenali salah satu pelaku, kemudian korban dan warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tambora,” sambungnya. 

Berdasarkan laporan masyarakat tersebut, tim buser dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin dan Panit Polsek Tambora Iptu Eko Agus S melakukan pencarian berdasarkan ciri-ciri pelaku dari keterangan warga dan CCTV.

“Dari rekaman CCTV itu akhirnya tersangka LI ditangkap di rumahnya di Duri Selatan. Dari keterangan LI kemudian dilakukan pengembangan menangkap tersangka lain MH,” katanya. 

Adapun barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku yakni satu unit motor Yamaha Mio Soul, satu lembar STNK motor, satu buah kunci kontak serta satu buah kunci leter Y. Sementara orang yang diduga menerima hasil kejahatan para pelaku masih dalam pengejaran. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved