Berita Video

VIDEO: Ratusan Seniman Betawi Deklarasi Dukung Jokowi

"Deklarasi ini dalam rangka menjawab klaim-klaim sepihak bahwa betawi itu ke 02, padahal tidak semua.

Sejumlah seniman betawi berkumpul di Balai Sarwono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, untuk menyatakan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Mereka menganggap pasangan nomor urut satu akan memberikan kemajuan bagi Indonesia, khususnya dalam bidang seni dan budaya.

Ketua Panitia, Zaenal Arief mengungkapkan, dukungan para seniman tersebut diberikan untuk membuktikan tidak semua masyarakat betawi berpihak kepada pasangan 02.

"Deklarasi ini dalam rangka menjawab klaim-klaim sepihak bahwa betawi itu ke 02, padahal tidak semua. Banyak seniman dan warga betawi yang mendukung kemenangan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," ujarnya ditemui di sela deklarasi, Sabtu (6/4/2019) malam.

VIDEO: Satpol PP DKI Bongkar Reklame di Titik-titik Strategis Karena Izinnya Kadaluarsa

Melalui dukungan ini, Zaenal menitipkan harapan kepada Jokowi-Amin untuk lebih memperhatikan bidang seni dan budaya khususnya di betawi demi melestarikannya kepada para generasi penerus.

"Pak Jokowi saat masih menjadi gubernur DKI sudah menunjukkan keperduliannya kepada seni dan budaya betawi. Begitu pula saat beliau presiden, perhatian ke bidang seni budaya sangat bagus. Ke depan harapan kami perihal seni budaya ini juga beliau perhatikan ketika kembali terpilih untuk kedua kalinya sebagai presiden," ungkapnya.

VIDEO: Suasana Persiapan Kampanye Akbar Prabowo Sandi, Akan Diisi Tausiyah

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 400 tokoh dan seniman betawi perwakilan dari sanggar seni dan dihadiri oleh Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid.

Yenny Wahid mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh para seniman betawi. Menurutnya, dukungan ini bakal menambah amunisi baru bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin khususnya untuk perolehan suara di DKI Jakarta.

"Saya bangga sekali, hari ini ada ratusan seniman dari 59 sanggar seni di Jabodetabek memberikan dukungan kepada Jokowi-Amin," ujar Yenny Wahid.

VIDEO: Uya Kuya Dapat Jam Bermerek Hadiah Ulang Tahun ke 44 dari Istrinya

Yenny Wahid optimistis, melalui pendekatan yang dilakukan oleh para seniman, perolehan suara pasangan nomor 01 di Jakarta bakal terdongkrak.

"Saya rasakan akan punya dampak besar (bagi perolehan suara). Sebab, seniman punya cara tersendiri merebut hati masyarakat yakni dengan kampanye melalui kebudayaan," kata Yenny.

Yenny menambahkan, dukungan para seniman ini juga akan menguatkan persepsi bahwa Jokowi adalah sosok yang selama ini perduli dalam tumbuh kembangnya seni dan budaya di Indonesia.

"Saya pastikan pasangan 01 mendukung lestarinya budaya. Kita tahu bahwa kemajemukan adalah sebuah kekayaan bangsa dan harus dijaga dan dilestarikan sehingga diharap pesan itu menguat di masyarakat," ungkap Yenny

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved