Upaya Menjauhkan Rokok dan Tembakau dari Anak-anak Memang Sulit, Tapi Harus Terus Dilakukan

Upaya apapun akan terus dilakukan Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) untuk menghindarkan anak-anak penerus bangsa dekat dengan rokok dan tembakau.

Upaya Menjauhkan Rokok dan Tembakau dari Anak-anak Memang Sulit, Tapi Harus Terus Dilakukan
istimewa
Organisasi Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) saat serah-terima kepengurusan baru periode 2019-2021 di Hotel Four Season, Jalan Gatot Subroto, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019). 

Memang tidak mudah dilakukan, tetapi upaya untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat supaya menjauhi dan mengonsumsi rokok dan tembakau harus terus dilakoni para anggota Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT).

Beragam pendekatan dilakukan WITT supaya, terutama anak-anak generasi muda penerus bangsa ini, tidak dekat dengan rokok dan tembakau. Harapannya, anak-anak bangsa bisa terus hidup sehat.

Penegasan tersebut disampaikan Titi Hatta disela acara serah-terima Ketua Umum WITT di Hotel Four Season, Jalan Gatot Subroto, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019).

Organisasi Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) saat serah-terima kepengurusan baru periode 2019-2021 di Hotel Four Season, Jalan Gatot Subroto, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019).
Organisasi Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) saat serah-terima kepengurusan baru periode 2019-2021 di Hotel Four Season, Jalan Gatot Subroto, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019). (istimewa)

Titi Hatta adalah Ketua Umum WITT periode 2016-2019 yang masa kerjanya telah berakhir dan tugasnya segera digantikan Tuti Kreshna. Tuti Kresna merupakan Ketua Umum WITT baru periode 2019-2021.

Titi Hatta mengatakan, tugas para anggota WITT belum selesai dan akan terus dilakukan pengurus sekarang dan masa yang akan datang.

"Kami terus berupaya mencegah untuk menghindarkan anak-anak menjadi perokok pemuka," kata Titi Hatta.

Siti Nurbaya Menilai Jokowi Presiden yang Dekat dan Dipercaya Rakyat

Kegiatan apapun menjadi cara WITT untuk mensosialisasikan supaya masyarakat menjauhi rokok dan tak lagi mengonsumsi tembakau, mulai pendidikan kesehatan hingga penyuluhan ke anak-anak muda.

"Kami ingin anak-anak terus berkembang dan tetap sehat tanpa tembakau," jelas Titi Hatta yang meminta pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk menjual rokok dengan harga yang mahal.

Jika harga rokok mahal, lanjut Titi Hatta, masyarakat tidak dengan mudah mencoba menghisap tembakau. "Minimnya informasi terhadap rokok adalah tanggung-jawab kita bersama," kata Titi Hatta.

Tuti Kreshna akan terus melanjutkan program kerja kepengurusan WITT era Titi Hatta.

"Kami berupaya menjadi yang terdepan dalam hal mengalahkan rokok, terutama melalui peran para ibu, baik di rumah atau sekolah," kata Tuti Kreshna.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved