Otomotif

Ini Triber, Teka-teki MPV Renault 7 Penumpang yang Akan Mengaspal di Tanah Air Terungkap

PRODUK baru Renault yang akan datang ke Indonesia dan belakangan ini jadi teka-teki, sedikit demi sedikit terkuak. Namanya, Renault Triber.

Ini Triber, Teka-teki MPV Renault 7 Penumpang yang Akan Mengaspal di Tanah Air Terungkap
gaadiwaadi.com
RENAULT Triber, MPV 7 penumpang 

Masih berdasarkan bocoran yang ada, Triber akan menggunakan mesin 1.0L dari Kwid dengan kode BR10 tiga silinder bertenaga 75 tk dan torsi 91 Nm. Mesin ini akan dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatik AMT.

PRODUK baru Renault yang akan datang ke Indonesia dan belakangan ini jadi teka-teki, sedikit demi sedikit terkuak. Mobil MPV yang sebelumnya hadir dengan kode RBC ini akhirnya mempunyai nama yakni Triber.

Info tersebut dikeluarkan Renault India, tempat di mana produk kendaraan tujuh penumpang ini akan hadir.

Menurut Autocar India, produk terbaru Renault ini akan hadir di Juli mendatang. Tidak banyak yang bisa diungkap terkait informasi MPV 7 penumpang Renault Triber untuk saat ini.

Namun berdasarkan bocoran yang sudah diungkapkan Renault sebelumnya, Triber akan menggunakan platform terbaru hasil kerja sama Nissan Renault di mana platform ini didesain untuk kendaraan tujuh penumpang tersebut.

Renault Triber jadi nama produk baru Renault di kelas MPV 7 penumpang.
Renault Triber jadi nama produk baru Renault di kelas MPV 7 penumpang. (NDTV)

Tidak seperti Datsun Go +, Renault Triber MPV 7 penumpang rencananya akan diberi sentuhan kemewahan dengan mengunakan lampu LED dan DRL, dual tone interior dan kemudahan mengemudi seperti Renault Captur.

MPV ini juga akan disematkan beragam fitur seperti konektivitas sistem hiburan, kamera belakang, sensor parkir dan airbag samping.

Masih berdasarkan bocoran yang ada, Triber akan menggunakan mesin 1.0L dari Kwid dengan kode BR10 tiga silinder bertenaga 75 tk dan torsi 91 Nm.

Mesin ini akan dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatik AMT.

Kabar perkenalan Triber ini sejalan dengan rencana PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) yang ingin memperkenalkan produk baru mereka tahun ini.

MRI sempat berencana memperkenalkan produk anyar itu di ajang IIMS 2019. Namun karena produk yang ingin diperkenalkan tidak dapat hadir, maka perkenalan tersebut ditunda hingga tengah tahun. (Setyo Adi Nugroho)

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved