Masjid Megah Bakal Dibangun di Lantai Atas Blok M Square

Azwar Wahid ketua DKM Masjid Nurul Iman mengungkapkan, penambahan bangunan masjid dikarenakan jamaah masjid tersebut terus membludak setiap digelar ka

Masjid Megah Bakal Dibangun di Lantai Atas Blok M Square
Wartakotalive.com/Feryanto Hadi
Peletakan semen pertama oleh Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali menandai dibangunnya perluasan Masjid Nurul Iman di lantai 7 Blok M Square, Jumat (5/4). 

PELETAKAN semen pertama oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali menandai dibangunnya perluasan Masjid Nurul Iman di lantai 7 Blok M Square.

Nantinya, bangunan tambahan itu akan digunakan untuk ibadah jamaah perempuan.

Azwar Wahid ketua DKM Masjid Nurul Iman mengungkapkan, penambahan bangunan masjid dikarenakan jamaah masjid tersebut terus membludak setiap digelar kajian.

Kata dia, dalam setiap kajian yang dilakukan, tidak kurang dari 10 ribu jamaah memadati area masjid saat ini yang memiliki luas 4000 meter per segi.

Peletakan semen pertama oleh Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali menandai dibangunnya perluasan Masjid Nurul Iman di lantai 7 Blok M Square, Jumat (5/4).
Peletakan semen pertama oleh Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali menandai dibangunnya perluasan Masjid Nurul Iman di lantai 7 Blok M Square, Jumat (5/4). (Wartakotalive.com/Feryanto Hadi)

"Dalam seminggu kami gelar beberapa kajian kitab dan hadits. Dan jumlah jamaahnya sangat membludak mencapai 10 ribu sampai 20 ribu orang. Bahkan sampai tidak tertampung di area masjid seluas 4000 meter per segi," ungkap Azwar di sela kegiatan bertajuk peletakan batu pertama pembangunan perluasan Masjid Nurul Iman, Jumat (5/4/2019).

Ia mengungkapkan, sebenarnya sudah ada pengembang yang hendak membangun hotel di area paling atas pusat perbelanjaan itu.

Namun, ia bersyukur manajemen lebih memilih untuk memperluas masjid di lokasi seluas 2000 meter per segi.

"Tadinya mau dibangun hotel di sini, tapi alhamdulillah jadinya digunakan sebagai masjid. Semoga menjadi berkah kita semua," ungkapnya.

Kajian yang rutin dilaksanakan di masjid itu membuat jamaah bertambah dari waktu ke waktu.

Apalagi, DKM Nurul Iman kerap mengundang pendakwah kondang.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved