Malaysia Open 2019

(Video) Jojo Tumbangkan Pebulutangkis Nomor Satu Dunia Kento Momota: Ini Rahasia Kemenangannya.

Dia juara All England, nomor satu dunia, tidak mudah untuk melewatinya. Tapi posisi saya lebih diuntungkan karena bermain dengan 'nothing to lose'

(Video) Jojo Tumbangkan Pebulutangkis Nomor Satu Dunia Kento Momota: Ini Rahasia Kemenangannya.
Twitter @INABadminton
Jonathan "Jojo" Christie usai mengalahkan pebulutangkis nomor satu dunia Kento Momota. 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan "Jojo" Christie masuk ke babak delapan besar Malaysia Open 2019 setelah mengalahkan pemain nomor satu dunia Kento Momota dengan dua set langsung 22-20 dan 21-15.

Pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City Malaysia, Kamis, Jojo sukses meladeni pemain asal Jepang itu hanya dalam waktu 46 menit.

Dengan hasil ini maka catatan pertemuan keduanya menjadi 1-2, di mana pada dua pertemuan sebelumnya Kento lebih unggul dari Jojo.

Jonatan Christie Tuntaskan Dendam di Malaysia Open 2019

Terungkap, Ini Penyebab Kekalahan Jonatan Christie sehingga Tersingkir dari All England 2019

Polda Jatim Ambil Alih Kasus Mayat Tanpa Kepala dalam Koper, Pelaku Diduga Lebih dari Satu Orang

Jonatan menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang masih bertahan, setelah sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting harus kalah di babak pertama oleh Kenta Nishimoto dari Jepang.

"Momota pemain terbaik saat ini. Dia juara All England, nomor satu dunia, tidak mudah untuk melewati fase tersebut. Tapi posisi saya lebih diuntungkan karena bermain dengan 'nothing to lose'," tutur Jojo, sapaan akrab Jonatan, melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Menurut peraih medali emas Asian Games 2018 ini, hal sebaliknya justru dilakukan oleh Momota yang bermain terlalu agresif sehingga kurang konsentrasi di lapangan.

"Dia bermain sebaliknya. Kesempatan itu yang saya ambil, Puji Tuhan hari ini saya bermain dan menerapkan pola dengan cukup baik," katanya menambahkan.

Jonatan Christie
Jonatan Christie (PBSI)

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Jonatan, yang pada dua pertemuan sebelumnya Momota selalu unggul dari Jojo, termasuk di pertemuan terakhir mereka di Hong Kong Open 2018.

Jonatan menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang menjejak ke perempat final dan masih menunggu calon lawannya, antara Viktor Axelsen (Denmark) dan Lu Guangzu (China).

"Hasil ini tidak mau saya pikirkan terlalu lama. Saya sudah bisa melewati babak dua, sekarang saya harus fokus lagi di perempat final. Lawan besok belum tahu. Axelsen pemain bagus, Lu Guangzu juga pemain bagus. Setelah ini saya mau istirahat dan bersiap untuk siapa pun lawannya besok," tutur Jonatan.

Editor: Wito Karyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved