Media Sosial

Pemkab Bekasi Minta Perangkat Daerah Punya Medsos untuk Tampung Keluhan Warga

Pemkab Bekasi Minta Perangkat Daerah Punya Medsos untuk Tampung Keluhan Warga. Di antaranya Facebook, Instagram dan Twitter.

Pemkab Bekasi Minta Perangkat Daerah Punya Medsos untuk Tampung Keluhan Warga
Istimewa
ILUSTRASI media sosial 

Pemkab Bekasi Minta Perangkat Daerah Punya Medsos untuk Tampung Keluhan Warga. Di antaranya Facebook, Instagram dan Twitter. Medsos penting sekali di zaman sekarang.

PEMERINTAH Kabupaten Bekasi meminta para perangkat daerah untuk mengoptimalkan pemanfaatan media sosial sebagai sarana penyampaian informasi program dan kegiatan serta interaksi warga.

"Kita ingin dorong perangkat daerah seperti Sekretariat Daerah, Dinas Daerah, dan Lembaga Teknis Daerah agar punya akun medsos. Bisa tampung keluhan warga, interaksi warga dan juga penyampaian informasi ke warga," kata Suhup selaku Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Kamis (4/4/2019).

Suhup menjelaskan bahwa begitu cepatnya perkembangan teknologi komunikasi ditambah dengan keberadaan internet mengharuskan para pemangku kebijakan, utamanya perangkat daerah, harus bisa menyesuaikan diri.

Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial sebagai alat diseminasi informasi pada masyarakat.

Bongkar Percakapan Bahas Keislaman Prabowo, Yusril Sebut Riziq Shihab Si Raja Bohong

Helm Sering Jatuh dari Flyover Ciputat, tapi Baru Kemarin Pemotornya Juga Ikut Terjun Bebas

Teman Dekat Fadel Islami Bongkar Kelakuan Asli Sang Brondong ke Muzdalifah

"Tidak ada salahnya Perangkat Daerah di Kabupaten Bekasi memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram maupun Twitter sebagai sarana penyampaian informasi dan juga interaksi pada masyarakat," ucap Suhup.

Untuk itu, pihaknya akan gencar memberikan kegiatan soal pengelolaan kehumasan di masing masing perangkat daerah sehingga dapat memahami pentingnya media sosial di era saat ini.

"Coba kita lihat, dinas yang punya akun medsos. Kalaupun punya tidak aktif, ini harus dihidupkan kembali. Medsos penting sekali di zaman sekarang," kata Suhup.

Suhup mengatakan, upaya menggiatkan para dinas aktif di medsos setelah bagian Humas Protokol Kabupaten Bekasi yang mendapatkan penghargaan Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2019.

Kabupaten Bekasi mendapatkan penghargaan Bronze Winner bidang Media Sosial Sub Kategori Pemerintah Daerah.

"Jadi ini harus didukung dan dijalani semua perangkat daerah. Kita harus ikuti perkembangan yang ada. Yang belum buat akun medsos silahkan buat, yang sudah ada silahkan aktifkan kembali sebagai saluran penyampaian informasi dan interaksi warga," papar Suhup.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved