Olahraga Berkuda

Antisipasi Gedung eks-Asian Games Terbengkalai, Ini yang Akan Dilakukan Pengelola JIEPP

Antisipasi Gedung eks-Asian Games Terbengkalai, Ini yang Akan Dilakukan Pengelola JIEPP. Dalam waktu dekat, akan diselenggarakan event The Jakarta Mas

Antisipasi Gedung eks-Asian Games Terbengkalai, Ini yang Akan Dilakukan Pengelola JIEPP
Warta Kota/Rangga Baskoro
Area Jakarta International Equistrian Park Pulomas (JIEPP), Pulogadung, Jakarta Timur, akan sering selenggarakan event antisipasi terbengkalainya venue eks-Asian Games. 

Antisipasi Gedung eks-Asian Games Terbengkalai, Ini yang Akan Dilakukan Pengelola JIEPP. Dalam waktu dekat, akan diselenggarakan event The Jakarta Masters pada 24-28 April 2019.

JAKARTA International Equistrian Park Pulomas (JIEPP) dipergunakan sebagai venue utama penyelenggaraan olah raga cabang berkuda saat Asian Games 2018 lalu.

Pasca-perhelatan Asian Games 2018, Ketua Umum PP Pordasi M Mohhamad Chaidir Saddak menyatakan kekhawatirannya terkait sepinya penyelenggaraan event di venue yang menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 417 miliar tersebut.

"Saat lapangan ini selesai direnovasi dan dipakai Asian Games, kami concern kedepannya nanti bagaimana kalau tidak ada event?" ungkap Chaidir di JIEPP, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (4/4/2019).

Oleh sebab itu, pihaknya bekerjasa sama dengan pengelola venue, dalam hal ini PT Pulomas Jaya dan sejumlah klub berkuda untuk menyelenggarakan event di area JIEPP.

TERKUAK! Ini Penyebab Penceraian Gading Marten dan Gisella Anastasia

Teman Dekat Fadel Islami Bongkar Kelakuan Asli Sang Brondong ke Muzdalifah

Status Terkini Ani Yudhoyono: Kuingin Selalu Memberikan Senyum Terbaik, Namun Tak Selalu Bisa Muncul

Dalam waktu dekat, akan diselenggarakan event The Jakarta Masters 2019 pada 24-28 April mendatang.

"Tapi ternyata ini sudah event ke 3 (dilakukan di JIEPP). Sehingga rencana kami untuk membina atlet muda bisa tercapai," tuturnya.

Chaidir pun mengaku banyak mendapatkan masukan dari petinggi negara lain yang berkecimpung dalam olah raga berkuda.

Menurutnya, venue JIEPP memiliki fasilitas lengkap dan bahkan yang terbaik di Asia.

"Kalau negara lain venue-nya hanya bisa melakukan satu atau dua sub cabang olahraga berkuda saja. Tapi di sini multifungsi. Ini yang harusnya jadi modal bagi negara kita agar fasilitas yang sudah ada ini bisa terus menurus dipergunakan untuk pembinaan atlet," ucap Chaidir.

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved