Tangerang Sulit Bersaing Sebagai Kota Layak Anak

administrasi dan dokumentasi menjadi kelemahan terbesar Pemkot Tangerang untuk bersaing dengan kota lain dalam mendapatkan gelar Kota Layak Anak.

Tangerang Sulit Bersaing Sebagai Kota Layak Anak
Warta Kota
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri hadir dan memberikan arahan dalam kegiatan Rapat Kordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) 

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri hadir dan memberikan arahan dalam kegiatan Rapat Kordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) pada Selasa (2/4/2019) di Gedung Cisadane.

Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut bertujuan untuk mengevaluasi beberapa indikator Kota Layak Anak yang ada di Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Tangerang.

 VIDEO: Megawati Soekarnoputri Cerita Hampir Masuk Partai Golkar

Sekda juga membeberkan bahwa administrasi dan dokumentasi menjadi kelemahan terbesar Pemkot Tangerang untuk bersaing dengan kota lain dalam mendapatkan gelar Kota Layak Anak.

"Sebenarnya Kota Tangerang telah lebih awal menerapkan semua komponen untuk dapat disebut sebagai KLA, namun tidak terdokumentasikan dengan baik dan tidak dilaporkan," ujar Dadi.

 VIDEO: Tina Toon Jadi Tidak Punya Ambisi, Semua Jalan Tuhan dan Gerakan Hati

"Untuk itu pengisian indikator yang akan dinilai wajib diisi, dievaluasi dan diselesaikan hari ini, kemudian laporkan pada saya," sambungnya.

 Seperti diketahui Kota Tangerang meraih predikat Kota Layak Anak tingkat pratama pada tahun 2018 lalu.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara langsung di Surabaya.

 VIDEO: Kampanye di Bekasi, Sandiaga Uno Disawer Uang Pecahan Rp 100 Ribu dan 50 Ribu

Pencapaian tersebut didasari oleh pemenuhan dan perlindungan yang dilakukan melalui sistem pembangunan berbasis hak anak.

Seperti penyediaan fasilitas untuk mendukung pemenuhan hak anak mulai dari pembangunan ruang terbuka hijau yang ramah anak hingga pada pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA). (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved