Banyaknya Aplikasi Harus Mendorong Pelayanan Kesehatan di Tangerang Lebih Baik

Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyelenggarakan acara Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) tahun 2019.

Banyaknya Aplikasi Harus Mendorong Pelayanan Kesehatan di Tangerang Lebih Baik
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat akan mengikuti acara Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) tahun 2019 di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Rabu (3/4). 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

TANGERANG, WARTAKLOTALIVE.COM - Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyelenggarakan acara Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) tahun 2019.

Acara ini diikuti sebanyak 170 peserta mulai dari birokrat, organisasi profesi, organisasi masyarakat maupun kader yang terkait dengan bidang kesehatan.

Mengusung tema kolaborasi lintas sektor, swasta, organisasi profesi dan masyarakat dalam penguatan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta, acara ini berlangsung di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjabarkan masalah yang dimiliki Kota Tangerang cukup kompleks sebagai kota metropolitan.

"Dengan penduduk lebih dari 2 juta jiwa, tentunya masalahnya berbeda dengan masyarakat pedesaan," ujar Arief, Rabu (3/4/2019).

Arief menambahkan dengan banyaknya program dan aplikasi yang dimiliki Dinkes, harus bisa mendorong bagaimana bisa memberikan output dan outcome yang baik bagi masyarakat.

"Masyarakat harus sejahtera dan jauh dari berbagai penyakit. Karena di Kota Tangerang tidak kekurangan tenaga kesehatan. Belum lagi harus melayani masyarakat yang ada di sekitar Kota Tangerang," ucapnya.

Melalui Rakerkesda, Wali Kota mengharapkan terbangunnya komitmen bersama dari organisasi kesehatan, perguruan tinggi, pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan masyarakat Kota Tangerang yang sehat.

"Program yang sudah berjalan harus menjadi tindakan preventif. Di mana merupakan langkah yang efektif dibanding tindakan yang sifatnya kuratif," kata Arief. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved