Malaysia Open 2019

Wahyu/Ade Tumbangkan Unggulan 5 Asal Denmark

Wahyu/Ade mengalahkan unggulan lima, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan skor 21-19, 24-26, 21-8.

Wahyu/Ade Tumbangkan Unggulan 5 Asal Denmark
PBSI
Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso 

GANDA putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil lolos ke babak dua Malaysia Open 2019, Selasa (2/4/2019).

Mereka mengalahkan unggulan lima, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan skor 21-19, 24-26, 21-8.

Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, skor game pertama mereka terpaut cukup ketat dari awal.

Namun kemenangan akhirnya sukses dikantongi oleh Wahyu/Ade.

Menang di game pertama, sayangnya Wahyu/Ade tak bisa merebut game kedua. Mereka mengaku sempat kehilangan fokus dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Game pertama poinnya ketat. Mau nggak mau harus fokus dari awal. Karena mereka kan pemain bagus, jadi nggak gampang juga buat matiinnya. Kalau game kedua banyak mati sendiri. Harusnya kalau kami tahan-tahan juga, lawan bisa mati sendiri. Tadi sempat nyusul juga tapi pas poin-poin akhir, hilang lagi fokusnya,” kata Ade.

Puluhan Jakmania Kawal Persija Jakarta di Filipina

Beruntung di game penentu Wahyu/Ade sukses memimpin pertandingan atas Astrup/Rasmussen.

Mereka membuka game ketiga dengan skor 5-0 dan terus melesat dengan kemenangan meyakinkan 21-8

“Game ketiga mereka kaya kecapekan, tenaganya habis. Jadi kami mikirnya yang penting game ketiga unggul dulu. Terus strategi kami juga masuk di game ketiga tadi,” ungkap Wahyu.

Kemenangan ini sekaligus membalas hasil pertemuan mereka di All England 2019 kemarin. Saat itu Wahyu/Ade kalah 18-21, 21-15, 20-22 dari Astrup/Rasmussen.

Selanjutnya di babak dua, Wahyu/Ade masih menunggu lawan antara Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok) dengan Mohamad Arif Abdul Latif/Nur Mohamad Azryn Ayub (Malaysia).

“Buat besok siapapun lawannya, mau nggak mau siap. Tinggal kami nonton videonya nanti dan membicarakan strateginya dengan pelatih,” tutup Wahyu.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved