Siapa yang Berhak Gunakan Sandaran Tangan di Kursi Penumpang? Ini Penjelasan Angkasa Pura I

Siapa sebenarnya yang berhak menggunakan sandaran tangan di kursi penumpang?

Siapa yang Berhak Gunakan Sandaran Tangan di Kursi Penumpang? Ini Penjelasan Angkasa Pura I
Kompas.com/Fikria Hidayat
Ilustrasi kabin pesawat penumpang 

ANDA yang sering naik pesawat terbang mungkin pernah bertanya-tanya dalam hati, siapa sebenarnya yang berhak menggunakan sandaran tangan di kursi penumpang?

Akun Instagram @ap_airports milik PT Angkasa Pura I, menjelaskannya. 

"Buat kamu yang dapat kursi di tengah saat duduk di pesawat, dua sandaran tangan yang ada di kiri dan kanan adalah hak kamu," tulis akun tersebut.

Alasannya, jelas akun tersebut, penumpang yang duduk di tengah tak punya kebebasan ruang gerak seperti penumpang di window seat dan aisle (lorong).

Penumpang yang duduk di window seat bisa menyandarkan kepalanya di jendela. Sedangkan yang duduk di sisi aisle punya keleluasaan apabila akan berjalan ke lorong untuk ke toilet dan keluar pesawat.

"Nah, ini juga termasuk salah satu etika dan peraturan tidak tertulis saat di dalam pesawat, lho. Jadi, karena sudah tahu etikanya, jangan rebutan sandaran tangan lagi, ya. Yuk, bagiin informasi ini ke teman-temanmu yang lain!" papar akun tersebut.

Hendropriyono: Ideologi Pancasila Berhadapan dengan Khilafah di Pemilu 2019

Lizzie Post, co-host dari The Awesome Etiket Podcast kepada New York Post, memaparkan kesopanan saat penumpang harus berbagi sandaran tangan di kursi pesawat.

Sandaran lengan di pesawat adalah bagian dari kedua kursi, atau ketiga kursi, tergantung berapa baris kursi di kabin.

Setiap orang bisa menggunakan sandaran lengan. Namun, dalam pesawat yang terdiri dari tiga kursi atau lebih, orang-orang yang duduk di tengah adalah yang paling berhak atas sandaran lengan di bagian tengah kursi.

Wiranto Sadar Gagal Jadi Presiden karena Salah Berdoa Saat Kecil

Alasannya sederhana, mereka tidak memiliki jendela untuk bersandar dan melihat-lihat pemandangan. Mereka tidak memiliki lorong dan sandaran lengan di sisi terluar deretan kursi.

Halaman
1234
Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved