Para Tunanetra Apresiasi Fasilitas Ubin Pemandu di Jaksel

Pada Selasa pagi hingga siang, puluhan penyandang disabilitas mengikuti kampanye Jalan Bersama Penggunaan Ubin Pemandu Disabilitas Netra ini.

Para Tunanetra Apresiasi Fasilitas Ubin Pemandu di Jaksel
Wartakotalive.com/Feryanto Hadi
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengikuti kampanye Jalan Bersama Penggunaan Ubin Pemandu Disabilitas Netra pada Selasa (2/4/2019). 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Jakarta Selatan Selamet Wardoyo mengapresiasi upaya Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan perhatian kepada kaum disabilitas khususnya penyandang tunanetra.

Apresiasi tersebut ia sampaikan di sela kegiatan kampanye Jalan Bersama Penggunaan Ubin Pemandu Disabilitas Netra pada Selasa (2/4/2019).

Kegiatan kampanye Jalan Bersama Penggunaan Ubin Pemandu Disabilitas Netra ini dimulai dari Taman Ayodya melewati Jalan Mahakam - Melawai, dan kembali lagi ke Taman Ayodya.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menciptakan keberadaan ubin pemandu di setiap trotoar di Jakarta dalam hal ini Jakarta Selatan. Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala senantiasa membalasnya," kata dia.

Selamet berharap, pemasangan ubin pemandu nantinya juga dilakukan di sejumlah trotoar lainnya seiring program Gubernur Anies Baswedan dalam menata trotoar di Ibukota.

Pada Selasa pagi hingga siang, puluhan penyandang disabilitas mengikuti kampanye Jalan Bersama Penggunaan Ubin Pemandu Disabilitas Netra ini.

Wajah mereka tampak gembira ketika menjajal ubin pemandu ditemani oleh Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali dan jajarannya.

Koordinator Gerakan Aksesibilitas Umum Nasional (GAUN) Jakarta Selatan Ajat Sudrajat, menambahkan, keberadaan ubin pemandu membuat trotoar di Jakarta Selatan menjadi salah satu wilayah yang ramah akan disabilitas.

"Ini menjadi penunjuk arah bagi para tunanetra. Saya atas nama Gerakan Aksesibilitas Umum Nasional, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah DKI Jakarta yang telah memberikan perhatian kepada disabilitas," ujarnya.

Tina, salah seorang tunanetra, mengaku terbantu dengan adanya ubin pemandu di trotoar.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved