Malaysia Open 2019

Jonatan Christie Tuntaskan Dendam di Malaysia Open 2019

Jonatan mengalahkan Brice Leverdez dua game langsung dengan skor 21-12, 21-12.

Jonatan Christie Tuntaskan Dendam di Malaysia Open 2019
PBSI
Jonatan Christie 

JONATAN Christie melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2019.

Di babak pertama turnamen yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City itu, peraih medali emas Asian Games 2018 ini mengalahkan Brice Leverdez (Perancis) dua game langsung 21-12, 21-12.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Jonatan dengan Leverdez yang terjadi tahun lalu di turnamen yang sama, Malaysia Open 2018.

Saat itu ia kalah di babak dua, dengan skor akhir 21-10, 17-21, 23-25.

“Tahun lalu saya kalah di sini juga sama Brice, dan kebetulan mainnya di lapangan yang sama. Untungnya kemarin pas latihan sudah main juga di lapangan empat, kondisi anginnya persis sama dengan tahun lalu. Saya banyak belajar dari pertemuan tahun lalu. Waktu itu saya kalah angin, saya bisa menang jauh. Tapi pas menang angin, saya nggak bisa mengantisipasi bola lawan, mainnya kacau,” ungkap Jonatan.

Puluhan Jakmania Kawal Persija Jakarta di Filipina

“Jadi saya sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi pertandingan hari ini. Kalau kalah atau menang angin, saya sudah menyiapkan strokenya dan strateginya. Pas dapat lapangan menang angin, saya harus bisa ambil poin sebanyak-banyaknya sebelum interval. Supaya tidak mudah terkejar dan saya bisa lebih percaya diri,” imbuhnya.

Selanjutnya di babak dua, Jonatan masih menunggu calon lawannya yang belum bertanding.

Yaitu antara unggulan pertama, Kento Momota (Jepang) dengan Jan O Jorgensen (Denmark).

Melihat kedua calon lawannya tersebut, Jonatan mengaku siap dan tak ingin terbebani target tertentu.

MU ke Kandang Wolverhampton Membawa Dendam Membara

“Momota dan Jan O sama-sama pemain bagus. Jan O sudah matang, Momota juga sudah sering juara. Jadi disini saya mikirnya, kapan lagi saya bisa sparing lawan pemain kelas dunia. Anggap saja lagi latihan. Saya nggak mau dibawa beban akan lawan dengan siapa, karena bikin main nggak keluar. Sebisa mungkin dari pikirannya dulu bisa dikendalikan,” tutur Jonatan.

Selain Jonatan, tunggal putra Indonesia juga menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, serta pemain profesional, Tommy Sugiarto.

Anthony akan bertanding hari ini (2/4) bertemu dengan Kenta Nishimoto (Jepang). Sementara Ihsan dan Tommy baru akan main besok (3/4/2019).

Ihsan melawan Kidambi Srikanth (India) sedangkan  Tommy bertemu Lu Guangzu (Tiongkok).

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved