Malaysia Open 2019

Anthony Ginting Akui Kurang Sabar Hadapi kenta Nishimoto

Anthony ditundukkan Kenta Nishimoto (Jepang) melalui rubber game, 21-18, 13-21, 21-23 dalam waktu 69 menit.

Anthony Ginting Akui Kurang Sabar Hadapi kenta Nishimoto
PBSI
Anthony Sinisuka Ginting 

LANGKAH pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak pertama turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2019.

Pada laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, Selasa (3/4/2019), Anthony ditundukkan Kenta Nishimoto (Jepang) melalui rubber game, 21-18, 13-21, 21-23 dalam waktu 69 menit.

Pada game pertama, penguasaan lapangan keduanya terlihat cukup imbang. Namun akhirnya Anthony berhasil mencuri kemenangan tipis 21-18.

Beranjak ke game dua, Anthony justru banyak ditekan oleh lawan. Ia terus di bawah poin Nishimoto dan terpaksa kalah jauh 13-21.

“Game pertama ketat di awal, dia sempat memimpin dua-tiga poin. Di awal saya banyak mengikuti pola dia, tapi pas akhir-akhir coba lebih inisiatif buat menyerang. Kalau di game kedua, dari cara mainnya. Game pertama saya kalah angin, jadi lebih enak. Pas game kedua posisi saya menang angin. Sebenarnya sudah mempelajari juga kalau menang angin mainnya harus gimana. Cuma tadi pas mempraktikkannya saya buru-buru, kurang sabar,” jelas Anthony.

Puluhan Jakmania Kawal Persija Jakarta di Filipina

Pada game pamungkas lagi-lagi Anthony terus diungguli Nishimoto. Anthony sempat membuka peluang saat menyamakan kedudukan di poin kritis, dari 18-20 menjadi 20-20.

Sayang akhirnya kesempatan tersebut tak mampu dimanfaatkan Anthony. Ia akhirnya kalah 21-23.

“Game ketiga pas interval pertama, saya harusnya bisa ambil poin banyak, saat lapangan kalah angin. Karena pas pindah lapangan kan menentukan juga. Sayang akhir-akhirnya saya kurang tenang lagi,” paparnya.

Rekor pertemuan mencatat imbang antara Anthony dan Nishimoto, 1-1. Pertemuan terakhir mereka terjadi di French Open 2017, saat itu Anthony juga kalah dengan skor 21-14, 10-21, 14-21.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved