Pilpres 2019

Ada 300 Personil Polisi Lakukan Pengamanan Kampanye Nasional Prabowo-Sandiaga di Tambun Bekasi

Polisi melakukan pengamanan kampanye nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno di Lapangan Cobra, Tambun

Ada 300 Personil Polisi Lakukan Pengamanan Kampanye Nasional Prabowo-Sandiaga di Tambun Bekasi
Kompas.com
Ilustrasi polisi siaga. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM --- Polisi melakukan pengamanan kampanye nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno di Lapangan Cobra, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (2/4/2019).

"Pengamanan sekitar 300 personil untuk mengamankan kegiatan rapat umum (kampanye nasional). Ada dari Polres, Dalmas Polda, Dalmas Polres, Polsek Tambun, Satpol PP dan Koramil,"kata Kapolsek Tambun, Kompol Rahmad Sujatmiko saat dihubungi Wartakota, Selasa (2/4/2019).

Rahmad menjelaskan pengamanan dilakukan sesuai perimintaan panitia kegiatan kampanye nasional.

Ia juga menghimbau agar para peserta kegiatan kampanye bisa tertib dan mematuhi aturan berlaku.

"Tugas kita mengamankan kegiatan pengamanan dari permintaan panitia karena ini jadwalnya 02 melakukan kampanye. Kita amankan sesuai Standar Operasional Prosedur (SPO) berlaku," jelasnya.

Ia menambahkan bakal melakukan pengalihan arus lalu lintas jika memang kondisi lapangan terlalu padat.

"Saat ini masih aman lancar, acara kan dimulai pukul 13.00 sampai pukul 17.00 WIB. Nanti kita rekayasa lalu lintas jika memang kondisinya dapat," ujarnya.

Ia juga menghimbau agar para pendukung paslon 01 Jokowi-Maruf Amin tidak datang ke lokasi kegiatan kampanye 02. Hal itu untuk menghindari terjadinya keributan.

"Ini kan jadwal 02, jadi pendukung 01 jangan ke lokasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Jangan ada yang memprovokasi maupun memancing. Kita happy saja, pesta demokrasi harus santun, terus damai dan sejuk," paparnya.

Acara kampanya nasional direncanakan bakal dihadiri Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Kemudian hadir pula penyanyi Nissa Sabyan, Sang Alang pencipta lagu, tokoh masyarakat Bekasi dan petinggi partai di wilayah Bekasi.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved