Berita Video

VIDEO: Film Livi Zheng, 'Bali: Beats of Paradise' Mendapat Sambutan Hangat di Seoul Korea Selatan

Selain dikenal sebagai teater dengan layar terbesar di dunia, Superplex G Theater juga menjadi atraksi utama karena mampu menampung 622 penonton.

Film karya Livi Zheng, “Bali: Beats of Paradise” mendapat sambutan hangat di Seoul, Korea Selatan.

Pada Minggu (31/3/2019) di Superplex G Theater 21, Lotte World Mall, Seoul, “Bali: Beats of Paradise” ditayangkan. Superplex G Theater 21 di Lotte World Mall, Seoul, merupakan teater dengan layar terbesar di Korsel dan bahkan di dunia, yang pernah dinobatkan oleh Guinness World Records pada tahun 2014.

Selain dikenal sebagai teater dengan layar terbesar di dunia, Superplex G Theater juga menjadi atraksi utama karena mampu menampung 622 penonton.

VIDEO: MRT Sudah Tidak Gratis, Penumpang Tetap Membeludak

Teater ini juga dikenal sebagai teater ultra-large yang terlihat seperti teater opera dua tingkat, dengan dilengkapi dengan layar selebar 34 meter dan panjang 13,8 meter, atau diperkirakan sama dengan tinggi 34 orang dewasa jika akan digabungkan.

Sebelumnya, di awal tahun ini, trailer karya Livi Zheng ini, “Bali: Beats of Paradise” juga sempat ditayang di Seoul Sky, sebuah bangunan tinggi yang juga dinobatkan sebagai gedung tertinggi di Korea Selatan. Tayangan perdana film yang bertemakan gamelan dalam kisah perjalanan hidup seniman Bali, Nyoman Wenten dan istrinya yang juga koreografi Nanik itu.

“Bali: Beats of Paradise” adalah sebuah film perpaduan seni budaya tradisional dan modern, kisah nyata seorang seniman, keindahan pariwisata Bali yang terkenal, dan kerjasama musik pentatonik Bali dengan jenis funk yang dibawakan Judith Hill, tak heran mengundang animo luar biasa dari penonton di negeri Ginseng tersebut.

Terbukti, teater berkapasitas lebih dari 600 tempat duduk itu dijejali penonton yang rela antri sejak sejam sebelumnya. Yang menonton pun, Duta Besar dari berbagai negara, pejabat Pemerintahan Korsel dan CEO dari berbagai perusahaan besar di Korsel.

VIDEO: Ayu Ting Ting Berharap Balikan dengan Shaher Shekh

Livi Zheng, Sang Sutradara “Bali: Beats of Paradise” pun tentu tak ketinggalan hadir dalam Gala Premiere film tersebut.

Menurut sutradara kelahiran Jawa Timur, yang bermukin di Los Angles, AS, selain menceritakan perjalanan sepasang seniman dari Bali yang bermimpi memperkenalkan gamelan ke dunia internasional, karyanya juga melibatkan beberapa musisi terkenal seperti Judith Hill, penyanyi dan juga pencipta lagu asal California, dan I Wayan Balawan, gitaris jazz Indonesia yang berasal dari Bali dan terkenal dengan “Touch Tapping Style”-nya.

Film yang akan tayang serentak di seluruh jaringan Lotte Cinema di Korsel memang pantas mendulang decak kagum. Sejak trailer film tersebut ditayangkan di Seoul Sky, banyak pihak menantikan penayangannya di bioskop-bioskop lainnya di Korsel.

Halaman
123
Penulis: Achmad Subechi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved