Menang Dramatis, Vamos Mataram Pertahankan Gelar Extra Joss Shake Futsal Profesional 2019

Vamos Mataram keluar sebagai juara Extra Joss Shake Futsal Profesional 2019, setelah mengalahkan Blacksteel Manokwari dengan skor 6-5

Menang Dramatis, Vamos Mataram Pertahankan Gelar Extra Joss Shake Futsal Profesional 2019
dok mnctv
Vamos Mataram keluar sebagai juara Extra Joss Shake Futsal Profesional 2019, setelah mengalahkan Blacksteel Manokwari dengan skor 6-5 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Kesebelasan Vamos Mataram keluar sebagai juara Extra Joss Shake Futsal Profesional 2019, setelah di laga final menang saat menghadapi Blacksteel Manokwari, dengan skor tipis 6-5, berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Sleman, pada Minggu (31/3/02019).

Raihan enam gol Vamos Mataram dicetak oleh Syahidansyah Lubis (4'), Ali Abedin (8', 13'), Denis Guna Bawana, Muhammad Obay Hasan (30'), dan Nandi Sukmawijaya (40').

Sedangkan lima gol Blacksteel Manokwari dilesakkan oleh Samuel Eko (7'), Ardiansyah Nur (23', 37), Rio Pangestu (28'), dan Jetsada Chudech (36').

Laga Final Extra Joss Shake Futsal Profesional 2019 ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo.

"Futsal Indonesia telah mengalami peningkatan, harapannya bisa membawa futsal Indonesia berprestasi ke tingkat Asia bahkan bisa masuk ke Piala Dunia Futsal" kata Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo.

Dengan raihan ini, Vamos Mataram mencatatkan sejarah dengan torehan juara tiga kali berturut-turut, sebelumnya juga menjadi juara di tahun 2017 dan 2018.

Pada pertandingan lain, SKN Kebumen sukses meraih juara ketiga, setelah mengandaskan perlawan Bintang Timur Surabaya dengan skor 2-1.

Jalannya pertandingan di babak pertama, mulai di menit awal, Vamos Mataram langsung berinisiatif menekan pertahan Blacksteel Manokwari. Terbukti di menit ke-4, Syahidansyah Lubis merubah skor menjadi 1-0 untuk Vamos Mataram. Berselang tiga menit kemudian, Samuel Eko berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Satu menit kemudian, Ali Abedin kembali membuat Vamos mataram unggul menjadi 2-1. Di menit ke-13, Ali Abedin kembali memperlebar skor menjadi 3-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Blacksteel Manokwari mencoba untuk keluar dari tekanan dan tampil lebih percaya diri. Di menit ke-23, Ardiansyah Nur memperkecil skor menjadi 3-2.

Halaman
12
Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved