Kereta MRT Jakarta Diskon 50 Persen Diusulkan Komisi B DPRD DKI Jakarta

Pemberian potongan sebesar 50 persen kepada pengguna MRT merupakan aspirasi dari Komisi B DPRD DKI Jakarta.

Kereta MRT Jakarta Diskon 50 Persen Diusulkan Komisi B DPRD DKI Jakarta
Wartakotalive/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pagi tadi menggunakan Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) yang baru beroperasi secara komersil mulai hari ini, 1 April 2019.

Selama satu bulan ke depan, kata Anies Baswedan, MRT Jakarta memberikan diskon tarif sebesar 50 persen selama satu bulan. 

Anies Anies Baswedan pun mendapat tarif diskon dan hanya membayar Rp 6.500 dari Stasiun Fatmawati menuju Bundaran HI, yang normalnya Rp 13.000.

Menurut Anies Baswedan, pemberian potongan sebesar 50 persen kepada pengguna MRT merupakan aspirasi dari Komisi B DPRD DKI Jakarta.

"Ini juga sesuai dengan aspirasi Komisi B yang menyampaikan aspirasi untuk warga ada priviledge."

"Nah kita berikan dalam bentuk diskon 50 persen sampai beroperasi dengan full kapasitas," ujar Anies Baswedan di Stasiun Bundaran HI, Senin (1/4/2019).

Selain itu, diskon diberikan lantaran kereta MRT Jakarta belum seluruhnya dioperasikan, hanya 8 dari 16 kereta yang beroperasi.

"Sebenarnya secara operasional juga belum lengkap, karena ratangga yang beroperasi baru ada 8 dari 16 (rangkaian). Jadi masih beroperasi secara separuh kapasitasnya," ungkap Anies.

Ia berharap adanya kereta MRT Jakarta bisa mengedukasi masyarakat untuk mengubah budaya transportasi dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

Diketahui satu kereta terdiri dari enam gerbong, sehingga total dari 8 kereta yang beroperasi mencapai 48 rangkaian.

Sedangkan satu rangkaian mampu menampung 200-300 penumpang, sehingga jumlah maksimal yakni 1.800 penumpang sekali jalan.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved