HASIL AKHIR MOTO GP Argentina, Marquez Juara, Rossi Salip Dovizioso di Tikungan Terakhir

Pembalap Honda Marc Marquez memenangi MotoGP Argentina, Senin (1/4/2019), sementara pembalap Yamaha Valentino Rossi di posisi kedua.

HASIL AKHIR MOTO GP Argentina, Marquez Juara, Rossi Salip Dovizioso di Tikungan Terakhir
twitter.com/box_repsol
Marc Marquez (Repsol Honda) saat tampil pada sesi latihan bebas pertama (free practice/FP 1) MotoGP Argentina 2019 yang digelar Jumat (29/3/2019). 

Pembalap Honda Marc Marquez memenangi MotoGP Argentina, Senin (1/4/2019), sementara pembalap Yamaha Valentino Rossi di posisi kedua.

Pertarungan menarik justru terjadi diantara Valentino Rossi dari Yamaha dan pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang berebut posisi kedua sejak start sampai menjelang finis. 

Kejar mengejar diantara kedua pembalap berlangsung seru.

SEDANG BERLANGSUNG Balapan MotoGP Argentina 2019, Senin (1/4/2019), Marquez Langsung Ngegas

Rossi tak mau melepas dan terus menempel ketat Dovi yang terus berada di depan hampir sepanjang balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina yang memiliki lintasan sepanjang 4,8km dan 14 tikungan. 

Dovi yang kini menempati posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2019 terus menguasai balapan sampai dengan lap ke 25.

Pada lap terakhir itu jarak diantara dia dengan Rossi hanya terpisah sekian centimeter dan pada tikungan terakhir the Doctor berhasil menyalip dan langsung melesat menyentuh finis di urutan kedua.

Para pendukung pembalap gaek yang memenuhi tribun mengibarkan bendera berwarna hijau stabilo bernomor 46, nomor legendaris milik Rossi.

Sebelumnya, pada sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) 4, Marc Marquez (Tim Honda Repsol), Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol), Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP), dan Jack Miller (Pramac Racing) saling berduel ketat untuk mendapatkan waktu tercepat.

Penampilan mengesankan dari ,pembalap Australia Jack Miller, Ia berhasil meraih catatan waktu terbaiknya di sesi latihan bebas dengan menggunakan ban belakang keras, depan lunak dan akan memulai start di posisi 5 MotoGP 2019 Argentina.

Sementara tim The Doctor, Valentino Rossi akan memulai start di posisi 4 setelah mencatatkan waktu terbaiknya di kualifikasi 1'38.545.

Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP Argentina di bawah Marc Marquez, Maveric Vinales, dan Andrea Dovizioso.

Sementara juara MotoGP musim lalau di Argentina, Cal Crutchlow akan memulai balapan di posisi 8.

Rekan satu tim Marc Marquez di Repsol Honda, Jorge Lorenzo akan memulai balapan di posisi 12 setelah memperoleh catatan waktu 1'39.520 di babak kualifikasi.

Andrea Dovizioso dan Tim Ducati Diterpa Tudingan Main Curang Setelah Menang di MotoGP Qatar

Sementara itu dari balapan Moto2, pembalap Italia Lorenzo Baldassarri dari tim Flexbox HP 40 keluar sebagai juara dengan catatan waktu 38,46 menit, disusul Remy Gardner dari Australia di posisi kedua, dan Alex Marquex di posisi ketiga.

Adapun pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama finis paling belakang di urutan 23.

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved