Brigjen TNI Herianto Syahputra Terpilih Sebagai Ketua INKAI Jakarta

Ketua INKAI DKI Jakarta, Herianto Syahputra bertekad untuk lebih meningkatkan sosialisasi INKAI di kalangan generasi milenial.

Brigjen TNI Herianto Syahputra Terpilih Sebagai Ketua INKAI Jakarta
Dok. INKAI DKI Jakarta
Brigjen TNI Herianto Syahputra (berdiri memegang microphone—red) memberikan pengarahan sesaat setelah diangkat sebagai Ketua INKAI DKI Jakarta, di Gelanggang Olah Raga Remaja Jakarta Timur, Sabtu (30/03/2019). 

BRIGJEN Herianto Syahputra dipilih sebagai Ketua Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) DKI Jakarta.

Herianto Syahputra yang sehari-hari menjabat Kasgartap I / Jakarta terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) INKAI DKI Jakarta yang diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga Remaja Jakarta Timur, Sabtu (30/03/2019).

Hadir dalam pemilihan itu Ketua Umum DPP INKAI, Laksma TNI Ivan Zulifan dan Ketua Harian DPP INKAI Pusat, Hermawan Sulistyo.

Menanggapi terpilih dirinya sebagai Ketua INKAI DKI Jakarta, Herianto Syahputra mengatakan bahwa jabatan tersebut merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, Herianto bertekad untuk lebih meningkatkan sosialisasi INKAI di kalangan generasi milenial.

Menurut Herianto, hampir seluruh hari, generasi milenial tidak lepas dari gadget dan tentu kondisi itu mempengaruhi pertumbuhan tubuh sebagaimana seharusnya.

“Cara bergerak, cara bersikap generasi milenial sangat berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. INKAI DKI Jakarta berusaha untuk mengaktifkan generasi milenial dengan memasyarakatkan olahraga karate,” ujar Herianto Syahputra, dalam pernyataan resmi, Minggu (31/3/2019).

Brigjen TNI Herianto Syahputra (duduk nomor lima dari kanan), Ketua Umum DPP INKAI Laksma Ivan Zulifan (duduk nomor enam dari kanan) berfoto bersama pengurus DPP INKAI lainnya, Gelanggang Olah Raga Remaja Jakarta Timur, Sabtu (30/03/2019).
Brigjen TNI Herianto Syahputra (duduk nomor lima dari kanan), Ketua Umum DPP INKAI Laksma Ivan Zulifan (duduk nomor enam dari kanan) berfoto bersama pengurus DPP INKAI lainnya, Gelanggang Olah Raga Remaja Jakarta Timur, Sabtu (30/03/2019). (Dok. INKAI DKI Jakarta)

Herianto Syahputra juga mengingatkan kembali kata bijak “Mens Sana In Corpore Sano – Jiwa Yang Sehat Terletak Pada Tubuh Yang Sehat “ tetap berlaku bagi setiap generasi.  Oleh karena itu, setiap orang harus memiliki tubuh yang sehat agar pikirannya juga waras.

Dalam konteks ini, dijelaskan lebih lanjut, tubuh yang sehat akan memiliki mental yang sehat pula dan diharapkan mental hoax bisa dilawan dengan cara seperti ini.  

Selain itu, Herianto Syahputra juga bermimpi DKI Jakarta memiliki prestasi yang baik dalam pertandingan karate di berbagai pertandingan di dalam maupun di luar Indonesia.

Untuk itu, ia berharap ada konsolidasi dalam organisasi INKAI DKI Jakarta untuk menyiapkan para atletnya mencapai prestasi yang akan ditargetkan kemudian.

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved