Berakhir Ricuh, Hadiah Doorprize Tangsel City Run & Fun Bike 2019 Diamankan Polisi

Acara Tangsel City Run & Fun Bike 2019 yang berakhir dengan kericuhan dari para pesertanya tengah ditangani Polres Tangerang Selatan.

Berakhir Ricuh, Hadiah Doorprize Tangsel City Run & Fun Bike 2019 Diamankan Polisi
Istimewa
Peserta Tangel City Run & Fun Bike 2019 menaiki panggung saat pembagian doorprize di South City Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (31/3/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Acara Tangsel City Run & Fun Bike 2019 yang berakhir dengan kericuhan dari para pesertanya tengah ditangani Polres Tangerang Selatan.

Kericuhan acara yang digelar di South City Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Minggu (31/3/2019) kemarin bermula dari dugaan para peserta yang menganggap panitia curang saat pembagian doorprize.

Saat pembacaan doorprize, tidak ada satu pun nama peserta yang berhasil memenangkan hadiah-hadiah yang sudah disiapkan mulai dari motor, sepeda, televisi, hingga satu unit mobil.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho menjelaskan, kini seluruh hadiah sudah berada di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong.

"Kita amankan semua, barang bukti doorprize, mobil, motor, dan beberapa barang elektronik," ujar Alexander, Senin (1/4/2019).

Dalam acara yang dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu, peserta diminta membayar uang sebesar Rp 50 ribu sebagai biaya pendaftaran.

Disampaikan Alexander, pihak panitia tengah berusaha mengembalikan uang para peserta. "Proses pengembalian tiket dan ganti ruginya juga sudah dilakukan panitia," jelasnya.

Dari keterangan yang dirilis Pemerintah Kota Tangerang Selatan, setidaknya 8.000 orang dari Tangsel, Bandung, Bogor, Depok, dan sekitarnya hadir dalam acara itu.

Uya, Warga Cirendeu yang mengikuti Tangsel City Run & Fun Bike 2019 kemarin menerangkan bahwa doorprize yang diadakan sangat janggal.

"Kemarin kita pengocokan, dalam jangka 2 jam satu orang pun ngga ada yang keluar pemenangnya," ucapnya.

Nomor-nomor yang tidak dimiliki peserta itu pun tidak dihanguskan oleh panitia.

Peserta pun segera mempertanyakan hal itu ke panitia. Akan tetapi banyak panitia hilang dari lokasi acara.

Uya berharap panitia dapat bertanggung jawab soal dugaan kecurangan dalam doorprize tersebut.

"Harapan kita untuk kembali aja uang, EO ini termasuk penipuan," katanya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved