Liga Inggris

Arsenal Wajib Raih Tiga Poin Penuh di Laga Kontra Newcastle United

Pelatih Gunners Unai Emery memprediksi persaingan di kelompok empat besar akan semakin ketat menjelang akhir kompetisi.

Arsenal Wajib Raih Tiga Poin Penuh di Laga Kontra Newcastle United
Bola.com
Mesut Ozil dan Unai Emery 

ARSENAL wajib menuai tiga poin saat menjamu Newcastle United, Selasa (2/4/2019) di Stadion Emirates.

Pelatih Gunners Unai Emery memprediksi persaingan di kelompok empat besar akan semakin ketat menjelang akhir kompetisi.

Hingga pekan ke-31 Arsenal berada di peringkat kelima, hanya satu poin di bawah Manchester United dan Tottenham Hotspur yang berada di kelompok empat besar.

Jarak antara peringkat tiga hingga peringkat keenam hanya empat poin.

Arsenal sedikit diuntungkan karena dari delapan laga yang tersisa, Alexandre Lacazette dkk tidak akan bertemu dengan tim yang berada di kelompok enam besar.

Meski demikian, Emery meminta timnya tidak lengah dan selalu tampil di level terbaik. Pasalnya, Liga Inggris sangat ketat dan setiap tim mampu mengalahkan tim lainnya.

"Bagi kami, dan mungkin bagi tim lain setiap laga adalah sangat penting. Kami harus lebih kompetitif, konsisten, dan mencoba finis di posisi terbaik yang bisa kami capai," kata Emery.

Persija Jakarta Hebohkan Pendukung karena Diundang Wawancara Radio di Filipina

"Saya percaya dengan tim ini, tapi saya juga tahu bahwa tim ini harus tampil lebih bagus lagi. Pasalnya di beberapa laga terakhir Manchester United, Chelsea and Tottenham meraih banyak poin," imbuhnya.

Bagi Arsenal, pertarungan di "putaran terakhir" dimulai saat menjamu Newcastle. Kemenangan menjadi wajib hukumnya bagi Gunners jika tidak ingin tercecer dalam persaingan di papan atas.

Emery berharap jeda internasional tidak menggangu fokus timnya yang tidak pernah kalah sejak keok dari Manchester City awal Februari lalu.

Selama jeda internasional, Emery membawa timnya melakukan pemusatan latihan di Dubai.

Saat ini Gunners masih menunggu kabar baik dari Aaron Ramsey dan Granit Xhaka yang mendapat cedera ringan saat membela timnas masing-masing.

"Kami bermain bagus sebelum jeda internasional, dan tidak boleh kehilangan momentum. Anak-anak terlihat lebih tangguh, lebih kompetitif, dan lebih termotivasi," imbuhnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (1/4/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved