Liga Inggris

Manchester City Andalkan Raheem Sterling

Di Liga Inggris 2018-2019, Raheem Sterling merupakan top scorer terbanyak kedua untuk City.

Manchester City Andalkan Raheem Sterling
Daily Mail
Raheem Sterling 

MANCHESTER City wajib memenangi laga tandang di Fulham, Sabtu (30/3/2019) 19.30 WIB, jika skuad The Citizens tersebut ingin menggusur Liverpool sekaligus memperbesar peluang menjuarai Liga Inggris 2018-2019.

Kemenangan atas Fulham bakal mengembalikan City ke puncak klasemen.

Citizens saat ini tertinggal dua poin di belakang Liverpool. Peringkat pertama Liverpool bertanding hari Minggu (31/3/2019) dengan menjamu peringkat ketiga Tottenham Hotspur.

City mendapatkan dorongan motivasi jelang laga penting di Craven Cottage itu. Para pemain yang sebelumnya cedera telah pulih, bahkan sudah ikut berlatih kemarin.

Mereka adalah gelandang Kevin de Bruyne dan Fernandinho dan trio bek tengah John Stones, Vincent Kompany, dan Nicolas Otamendi, serta bek kiri Benjamin Mendy.

Persija Jakarta Tetap Pantau Kondisi Ahmad Jufriyanto

Bahkan, gelandang Fabian Delph dan kiper Claudio Bravo, yang sudah lama absen, pun sudah siap dimainkan jika mereka memang dibutuhkan.

"Kami punya 21 pemain dan mereka harus bersaing untuk mendapatkan posisi di tim," kata Guardiola.

Raheem Sterling pun terlihat bergembira berlatih bersama pemain City lainnya. Tidak nampak kelelahan di wajahnya, meskipun pemain berusia 24 tahun ini baru kembali dari tugas membela Inggris di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Sterling bakal jadi pilihan utama Guardiola. Maklum, pemilik bernama lengkap Raheem Shaquille Sterling tersebut sedang on fire.

Sebanyak empat gol dan dua asis dia buat untuk Inggris dalam kemenangan 5-0 atas Republik Ceska dan 5-1 atas Montenegro di Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020.

Di Liga Inggris 2018-2019, Sterling merupakan top scorer terbanyak kedua untuk City.

Dia mengoleksi 15 gol, atau dua gol lebih sedikit dari pencetak gol terbanyak City Sergio Aguero. Selain itu, Sterling juga membuat 11 asis dari 27 penampilannya.

Guardiola bersyukur atas kinerja Sterling. "Itu bagus untuk Timnas Inggris dan juga Manchester City tentunmya," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Ini pertemuan kedua bagi kedua tim di musim ini. Pada pertemuan pertama di Manchester, 15 September 2018, City menang telak 3-0. Gol-gol City diciptakan Leroy Sane, David Silva, dan Sterling.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Sabtu (29/3/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved