Tenis Indonesia Andalkan Ganda Putri dan Campuran di SEA Games 2019

Persiapan pada nomor tunggal putra telah berlangsung pelatihan sepuluh atlet muda di Pejompongan sebagai bentuk persiapan dan regenerasi.

Tenis Indonesia Andalkan Ganda Putri dan Campuran di SEA Games 2019
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Aldila Sutjiadi (kanan), petenis peraih medali emas Asian Games 2018 di nomor ganda campuran. 

NOMOR Ganda campuran dan ganda putri akan menjadi andalan timnas tenis Indonesia pada SEA Games Filipina 2019 sehingga petenis andalan Merah Putih Christopher Rungkat tidak akan diturunkan pada nomor tunggal.

"Ganda putri dan campuran seperti Aldila (Sutjiadi) dan Christo akan ikut di SEA Games 2019 nanti dengan target emas," ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar.

Ia juga mengatakan Christo akan fokus kepada ganda campuran selama SEA Games 2019.

"Mengingat konsentrasi Christo sudah berada di nomor double. Dan saat ini Christo sudah tidak pernah bermain single lagi," katanya.

Rildo menambahkan jika Christo dipaksakan mewakili Indonesia pada nomor tunggal dan ganda, beban yang dipikul Christo akan semakin berat, yakni membawa target emas untuk keduanya.

"Jadi dengan kita memposisikan Christo di nomor ganda saja, Christo dapat berkonsentrasi penuh di spesialisasinya tersebut, mengingat target emas kita berada di nomor ganda campuran dan ganda putri," ujarnya.

Persija Jakarta Tetap Pantau Kondisi Ahmad Jufriyanto

Untuk persiapan pada nomor tunggal putra, saat ini telah berlangsung pelatihan sepuluh atlet muda di Pejompongan, Jakarta, sebagai bentuk persiapan dan regenerasi.

"Regenerasi, selain untuk menggantikan yang senior seperti Christo, juga dibutuhkan atlet-atlet muda agar karirnya dapat dimulai sejak dini sehingga memiliki jam terbang yang banyak dan matang," ujar Rildo.

Pelatihan bersama pelatih Deddy Prasetyo, Direktur Tehnik asal Belanda Frank van Fraiijenhoven, dan atlet muda Malaysia ini ditujukan agar atlet-atlet muda Indonesia terlatih dan siap secara fisik dan mental.

Mental atlet-atlet muda, menurut Rildo, dapat dibentuk dan diasah melalui pertandingan, salah satunya Piala Gubernur Kalimantan Timur yang akan berlangsung di Samarinda, April mendatang.

"Dengan pelatihan ini dan pertandingan di Samarinda besok, akan ada evaluasi untuk menentukan atlet penerus Christo dan wakil untuk SEA Games 2019 di tunggal putra," tutupnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved