Gubernur Anies Menyatakan Berkomitmen Dukung Pencapaian Kesepakatan Perubahan Iklim Paris

Anies turut menyampaikan apresiasi kepada C40 Cities Climate Leadership Group yang telah mendukung Jakarta melalui Climate Action Planning Framework.

Gubernur Anies Menyatakan Berkomitmen Dukung Pencapaian Kesepakatan Perubahan Iklim Paris
Warta Kota
Gubernur Anies Bertemu Direktur Eksekutif C40 di Balai Kota 

Saat ini Pemprov DKI Jakarta berkomitmen meningkatkan aksi penanggulangan perubahan iklim yang mencakup upaya mereduksi emisi gas rumah kaca dan beradaptasi terhadap dampak pemanasan global.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia membuat komitmen bersama dengan Direktur Eksekutif C40 Mark Watts yang sedang berkunjung ke Jakarta.

Anies mengatakan perlu adanya aksi percepatan penanggulangan terhadap perubahan iklim dengan berbagai kegiatan yang tepat.

“Jakarta menegaskan komitmennya untuk meningkatkan berbagai macam kegiatan untuk penanggulangan perubahan iklim yang sekarang terjadi. Sebab Jakarta kita ketahui memiliki tantangan masalah lingkungan yang tidak kecil. Untuk itu langkah yang kita akan lakukan menyangkut pengendalian emisi, antara lain dari kendaraan bermotor dan kegiatan-kegiatan perekonomian,” ujar Anies di Balai Kota DKI, Jumat (29/3/2019).

Dalam kesempatan ini juga, Anies turut menyampaikan apresiasi kepada C40 Cities Climate Leadership Group yang telah mendukung Jakarta melalui Climate Action Planning Framework.

“Jadi pertemuan pagi hari ini membahas tentang rencana-rencana besar untuk mengubah Jakarta menjadi kota yang ramah lingkungan, dan kota yang seluruh kegiatannya diorientasikan pada pelestarian. Ini adalah sebuah perjalanan panjang, perlu waktu, tapi kita mulai sedikit demi sedikit,” kata Anies.

Melalui kerja sama dengan C40 Cities Climate Leadership Group dan dukungan dari Pemerintah Denmark, Pemprov DKI akan memulai proses penyusunan Inclusive Climate Action Plan (ICAP).

VIDEO: Isuzu Panther Terguling di Kalimalang, Setelah Menghajar Toyota Calya

VIDEO: Suasana Stasiun Tanahabang Setelah Gangguan Listrik KRL

Clara Gopa Duo Semangka Tak Diaku Keluarga Setelah Instagramnya di Hack Soal Tarif Video Call Seks

Nantinya ICAP akan merangkum serangkaian aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim yang difokuskan di sektor transportasi, produksi dan konsumsi energi, bangunan hijau, serta pengelolaan sampah.

Sementara itu, aksi adaptasi akan menitikberatkan kesiapan kota dan warganya dalam menghadapi dampak perubahan iklim.

Mark Watts mengungkapkan Jakarta mer
upakan salah satu kota metropolis paling rentan di dunia terhadap dampak perubahan iklim.

Halaman
123
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved