Pencurian

Berkat CCTV Pelaku Penodongan di Tambora Ditangkap

UP (28) pelaku penodongan di kawasan Tambora Jakarta Barat berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Tambora setelah dilakukan pengejaran.

Berkat CCTV Pelaku Penodongan di Tambora Ditangkap
dok. Polres Metro Jakarta Barat
Salah satu pelaku yang berhasil diamankan dalam aksinya melakukan penodongan di Tambora, Jakarta Barat Jumat (29/3). 

TAMBORA, WARTAKOTALIVE.COM -- UP (28) pelaku penodongan di kawasan Tambora Jakarta Barat berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Tambora setelah dilakukan pengejaran.

Pelaku diamankan berkat rekaman CCTV yang merekam pelaku saat menjalankan aksinya, namun sayangnya dua pelaku yang juga itu dalam aksi tersebut masih dalam pengejaran petugas.

"Kita berhasil mengamankan satu pelaku yang sempat terekam CCTV yang berada dilokasi tersebut dan viral dimedia sosial," kata Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh, Jumat (29/3/2019).

Dikatakan Iver, peristiwa itu terjadi pada ketika korban Said Tajudin tengah berjalan bersama rekannya di Jalan Aljihad Raya Jembatan Besi, Tambora Jakarta Barat, Minggu (24/3) lalu, tiba tiba ada tiga orang tak dikenal menghampuri para korban.

Kemudian salah satu pelaku berpura-pura menuduh kalau korban adalah pelaku tawuran. Korban dan saksi merasa tidak tahu-menahu mengelak atas tuduhan tersebut kemudian salah satu pelaku meminta ponsel milik korban dan saksi.

"Modus tersangka ini menuduh korban sebagai salah satu pelaku tawuran, lalu merampas barang milik korban. Mereka melakukan aksinya menggunakan senjata tajam jenis samurai," katanya.

Menurut Iver, para pelaku tak hanya merampas ponsel, melainkan pelaku juga merampas dompet dan mengambil uang korban.

Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Tambora.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin mengatakan, berangkat dari laporan yang diterima, pihaknya melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan berbekal rekaman CCTV yang ada di lokasi, dengan didampingi Panit Reskrim Iptu Eko Agus berhasil mengamankan salah satu pelaku dari tempat tinggalnya di Jalan Jembatan Besi, Tambora Jakarta Barat.

Saat ditangkap pelaku tak dapat berkutik setelah polisi menunjukan rekaman CCTV yang menampilkan aksi pelaku.

"Pelaku ada tiga orang, sementara kami amankan satu tersangka (UP). Kami masih melakukan pengejaran terhadap dua tersangka lainnya," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved