Sungailiat Gelar Indonesian Triathlon Series 2019, Peserta Lintasi Kawasan Argo Wisata

Sungailiat Triathlon yang merupakan pioneer dalam ajang triathlon Nusantara memasuki tahun ke tujuh gelarannya pada tahun 2019.

Sungailiat Gelar Indonesian Triathlon Series 2019, Peserta Lintasi Kawasan Argo Wisata
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
CEO PT Rocca Karya Indonesia, Julia Nurdin dalam jumpa pers Indonesian Triathlon Series di Restoran Kampoeng Bangka, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (26/3/2019) malam. 

KEBAYORAN BARU, WARTAKOTALIVE.COM -- Sungailiat Triathlon yang merupakan pioneer dalam ajang triathlon Nusantara memasuki tahun ke tujuh gelarannya pada tahun 2019.

CEO PT Pantai Timur Sungailiat, Thomas Jusman menyebutkan pihaknya akan menggelar Indonesian Triathlon Series tahun ini.

Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, ajang uji ketahanan tubuh itu akan digelar di sejumlah lokasi wisata unggulan di Pulau Bangka, mulai dari Pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung, Pantai Air Anyir, Pantai Teluk Uber dan lainnya.

Hanya saja, rute yang akan dilintasi para atlet triathlon atau triathlete berbeda dengan gelaran Sungailiat Triathlon 2018, kali ini para atlet akan melintasi sejumlah kawasan yang dibangun menjadi agro wisata oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka.

"Sungailiat Triathlon 2019 memberikan pengalaman yang berbeda karena tahun ini pengelolaannya dipegang oleh PT Pantai Timur Sungailiat. Pesona alam yang dimiliki Pulau Bangka memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para triathlete nusantara," ungkapnya kepada wartawan di Restoran Kampoeng Bangka, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (26/3/2019) malam.

Ditemui bersamaan, CEO PT Rocca Karya Indonesia, Julia Nurdin menyebutkan Sungailiat Triathlon merupakan pembuka dari Triathlon Series 2019.

Sebab, usai menyelesaikan beragam tantangan pada ajang Sungailiat Triathlon, para triathlete akan mengikuti ajang Jakarta City Triathlon, Lombok Triathlon, Bangka Triathlon yang diakhiri dengan Palembang Triathlon.

"Lima series triathlon yang diselenggarakan di lima kota akan menjadikan Indonesia Triathlon Series sebagai perlombaan triathlon terbesar di Indonesia. Hal ini akan menjadikan panduan bagi organizer lain apabila menggelar triathlon selanjutnya di Indonesia," ungkap Julia.

Sementara itu, COO PT Rocca Karya Abadi, Zacky Badrudin menyebut Indonesia Triathlon Series akan memberikan pengalaman berbeda.

Sebab, ajang Indonesia Triathlon Series akan memberlakukan sistem poin yang menjadi penentu peringkat bagi para triathlete.

"Sistem poin ini akan menjadi sarana pemuas hasrat para triathlete yang nantinya akan menjadi penentu peringkat bagi para triathlete sebagai bentuk kebanggaan dalam pencapaian pribadi mereka menggeluti dunia triathlon sesuai dengan kategori umur yang diikuti," jelasnya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved