Kasus First Travel

Sidang Gugatan Penyitaan Aset Kembali Ditunda karena Bos First Travel Tak Hadir

Pengadilan Negeri (PN) Depok kembali menggelar sidang perkara gugatan perdata penyitaan aset First Travel oleh Negara dengan tergugat Andika Surachman

Sidang Gugatan Penyitaan Aset Kembali Ditunda karena Bos First Travel Tak Hadir
Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
Suasana sidang perkara gugatan perdata penyitaan aset First Travel oleh Negara dengan tergugat Andika Surachman dan turut tergugat Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok di PN Depok, Jalan Boulevard Raya, Kalimulya, Cilodong, Rabu (27/3/2019). 

DEPOK, WARTAKOTALIVE.COM -- Pengadilan Negeri Depok kembali menggelar sidang perkara gugatan perdata penyitaan aset First Travel oleh Negara dengan tergugat Andika Surachman dan turut tergugat Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok di PN Depok, Jalan Boulevard Raya, Kalimulya, Cilodong, Rabu (27/3/2019).

Sidang yang digelar sekira pukul 14.15 Wib tersebut berlangsung tak lama, sebab majelis hakim yang dipimpin hakim ketua Soebandi dengan anggota Forci dan Yulinda Trimurti Asih Muryati menunda persidangan lantaran tergugat Andika Surahman tidak hadir.

"Untuk tergugat Andika Surachman tidak datang kenapa Jaksa?" tanya Soebandi di dalam ruang sidang Cakra.

Jaksa perdata dan Tata usaha Negara kejaksaan, Endah Sendilosa menjawab akan segera melakukan pemanggilan terhadap Andika Surachman dan segera menyurati pihak Rumah Tahanan Klas IIB Depok, tempat Andika mendekam.

"Kami usaha akan panggil yang mulia, tapi tidak bisa memastikan akan hadir atau tidak. Kami akan bersurat dahulu ke pihak rutan," jawab Endah.

Atas jawaban jaksa, kuasa hukum calon jemaah First Travel, Riesqi Rahmadiansyah, memohon agar majelis hakim turun langsung menghadirkan tergugat Andika Surachman.

Karena Kajari Depok, Sufari, selaku turut tergugat, sebelumnya sudah berjanji akan membantu menghadirkan Andika.

"Kami selaku kuasa hukum calon jamaah First Travel ingin tergugat hadir karena kalau tidak gimana mau berjalan sidangnya yang mulia, karena Andika selaku tergugat. Jika kami yang memanggil kan tidak punya wewenang menjemput Andika," ucapnya kepada majelis hakim.

Karena Andika tidak hadir, Soebandi lalu mengetuk palu dan menyatakan sidang ditunda pekan depan dengan agenda yang sama menghadirkan tergugat Andika Surachman.

Sidang lanjutan akan digelar pada Selasa (2/4/2019) yang akan datang. (gps)

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved