Pencak Silat Kemenpora Promosi di Kedubes China

Dubes China yakin cabang olahraga andalan Indonesia tersebut tidak hanya berpotensi "Go Asian Games ", tapi juga "Go Olympic" dan "Go World Games".

Pencak Silat Kemenpora Promosi di Kedubes China
Antaranews
Pencak Silat di Dubes China 

TIM Pencak Silat Kemenpora menyambangi Kedutaan Besar China di kawasan Kuningan Jakarta sebagai bagian dari program "Silat Road To Olympic".

Rombongan yang dipimpin staf ahli Kemenpora Bidang Politik Yuni Poerwanti mewakili Menpora Imam Nahrawi, didampingi Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Herman Chaniago, diterima langsung Duta Besar China untuk Indonesia Siao Qian bersama puluhan karyawannya.

Dibawah koordinator pelatih Iskandar, rombongan yang sebagian di antaranya peraih emas Asian Games 2018 Jakarta, tampil atraktif sekitar 20 menit dengan memperagakan jurus tunggal baku IPSI (putra dan putri), jurus ganda IPSI (putra dan putri), jurus regu baku IPSI (putra), jurus kipas kembar kreasi dan jurus golok kembar kreasi.

"Kunjungan ini sekaligus untuk mempromosikan cabang olahraga pencak silat agar juga dipertandingkan di Asian Games Hangzhou, China pada 2022, " kata Herman Chaniago.

Ivan Kolev Minta Skuat Persija Jakarta Fokus Penuh Jamu Kalteng Putra

Menurut Herman, Dubes China memberikan apresiasi tinggi atas penampilan tim silat dari Kemenpora dan yakin cabang olahraga andalan Indonesia tersebut tidak hanya berpotensi "Go Asian Games ", tapi juga "Go Olympic" dan "Go World Games".

Sementara itu staf ahli Kemenpora bidang politik Yuni Poerwanti dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Kedubes China dan Kementerian Luar Negeri RI atas kesempatan yang diberikan kepada tim pencak silat Kemenpora untuk tampil unjuk kebolehan.

"Saat ini, berbagai upaya tengah disiapkan dalam rangka promosi pencak silat untuk bisa tampil di Olimpiade. Salah satunya dengan menggelar pelatihan pelatih pencak silat tingkat nasional dan bahkan internasional, " kata Yuni.

"Sukses pelaksanaan Pencak Silat pada ajang Asian Games 2018 lalu membuat kami bersemangat untuk mempromosikan olahraga bela diri asli Indonesia ini ke ajang Olimpiade," katanya menambahkan.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved