Transportasi Jakarta

Resmikan MRT Jakarta, Jokowi Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan dan Budayakan Antre

Mass Rapid Transit (MRT) secara resmi diresmikan pada hari ini, Minggu (24/3) oleh Presiden Joko Widodo di Bundaran Hotel Indonesia.

Resmikan MRT Jakarta, Jokowi Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan dan Budayakan Antre
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Presiden Joko Widodo meresmikan MRT Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia. Minggu (24/3). 

MENTENG, WARTAKOTALIVE.COM -- Mass Rapid Transit (MRT) secara resmi diresmikan pada hari ini, Minggu (24/3) oleh Presiden Joko Widodo di Bundaran Hotel Indonesia.

Peresmian ini juga turun dihadiri oleh beberapa Menteri seperti Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumardi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sutiyoso, dan beberapa kalangan artis.

Antusias warga yang mendatangi acara peresmian ini pun cukup luar biasa ditambah pada hari ini bertepatan dengan hari bebas kendaraan bermotor yang rutin dilaksanakan pada hari Minggu.

Kehadirian Jokowi dalam peresmian ini juga menjadi sesuatu hal yang berbeda dimata masyarakat yang hadir, sehingga tak luput nama Jokowi diteriakkan ketika Presiden ke-7 ini memasuki area panggung peresmian.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi," sorak warga menyambut Jokowi.

Rutinitas Jokowi pun juga seperti biasa dilakukan pada umumnya, satu persatu ia tetap melayani beberapa warga yang ingin bersua foto dengan dirinya.

Dengan mengenakan pakaian bercorak biru Jokowi dengan ramah menyapa warga yang tumpah ruah di Bundaran Hotel Indonesia.

Dalam kesempatannya, Presiden Joko Widodo mengatakan dibangunnya MRT merupakan sebuah peradaban baru transportasi di Jakarta.

Untuk itu dirinya berpesan agar masyarakat bersama sama menjaga transportasi massal ini.

"Ini adalah sebuah budaya baru karena pertama di Indonesia, untuk itu saya berpesan jangan buang sampah sembarangan di MRT, jaga Stasiun MRT yang kita miliki tidak kotor, dan kedua kalo mau naik MRT antri, jangan berdesak-desakan," kata Jokowi dalam sambutannya, Minggu (24/3/2019).

Selain meresmikan MRT, Joko Widodo juga secara langsung membuka pengerjaan MRT fase kedua yaitu Bundaran HI-Kota Tua yang direncanakan pada tahun ini mulai pengerjaan.

Jokowi berharap di akhir tahun ini, LRT juga akan terhubung dari Depok-Bekasi-Jakarta, sehingga masyarakat dapat beralih ke kendaraan umum yang lebih nyaman.

"Tahun ini saya perintahkan untuk memulai yang rute timur barat, setuju tidak, yang setuju tunjuk jari, untuk itu di fase pertama ini saya nyatakan di operasikan, dan fase kedua kita mulai lagi," ujarnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved