PDAM Jaya Gelar Lari Bersama Rayakan Hari Air Sedunia 2019

Menyambut Hari Air Sedunia, PAM Jaya bekerjasama dengan Palyja, Aetra, dan PD PAL Jaya mensosialisasikan air untuk bersama lewat acara Run for Water.

PDAM Jaya Gelar Lari Bersama Rayakan Hari Air Sedunia 2019
Warta Kota/Joko Supriyanto
Lari bersama dalam acara Run for Water 2019. 

Menyambut Hari Air Sedunia, PAM Jaya berkolaborasi bersama Palyja, Aetra, dan PD Pak Jaya mensosialisasikan air untuk bersama yang dikemas dalam acara Run for Water 2019 yang digelar CFD Thamrin Jakarta, Minggu (24/3).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk terus mensosialisasikan prilaku bijak menggunakan air serta mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Direktur Utama PAM Jaya, Priyatno Bambang Hernowo menyampaikan bahwa peringatan Hari Air Dunia merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan secara bersama.

Harapannya peringatan Hari Air Dunia bukan hanya sekedar sebuah perayaan namun sebagai ajang evaluasi dan motivasi untuk terus melayani masyarakat Jakarta dengan cakupan layanan yang terus meningkat dari waktu kewaktu.

"PAM Jaya bersama Palyja, Aetra dan PD PAL Jaya bertekad untuk terus meningkatkan cakupan layanannya dan memastikan bahwa masyarakat Jakarta mendapatkan akses air bersih serta sanitasi yang layak," kata Bambang Hernowo, Minggu (24/3/2019).

Momentum peringatan Hari Air Sedunia tahun ini bertujuan untuk mengkampanyekan “air untuk semua” yang diadopsi dari tema global Hari Air Dunia 2019 yakni Leaving No One Behind.

Dua tahun belakang, beberapa upaya telah dilakukan oleh PAM Jaya, Palyja, Aetra serta PD PAL Jaya dalam menjangkau seluruh lapisan masyarakat Jakarta untuk akses air bersih serta sanitasi yang layak.

Adapun beberapa kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya, pengerjaan proyek Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) Hutan Kota yang ditujukan untuk masyarakat yang berada diwilayah Kamal, Kamal Muara, Penjaringan, Tegal Alur dan Muara Baru.

Lari bersama
Lari bersama (Warta Kota/Joko Supriyanto)

"Ada juga optimalisasi SWRO serta pemasangan jaringan pipa untuk seluruh masyarakat di Pulau Untung Jawa. Pemasangan 2 unit drinkable water fountain di kawasan Pusat Kebudayaan Betawi Setu Babakan," katanya.

Tak hanya itu, Palyja juga telah melakukan beberapa upaya dalam memenuhi pelanggannya.

Beberapa diantaranya berupa pemasangan fasilitas air siap minum Drinking Fountain di Masjid Al-Azhar, Museum Nasional, Khadijah Islamic School, SDN 03 & SDN 04 Penjaringan Jakarta Utara, Stasiun MRT Dukuh Atas dan Stasiun MRT Blok M.

Selain itu juga penerapan teknologi Moving Bed Biological Reactor (MBBR) di IPA Cilandak sepanjang tahun 2017 telah mencatat peningkatan jumlah produksi air yang mencapai 12.509.147 m3.

Sedangkan Aetra juga tengah membangun 10 fasilitas keran air siap minum di rumah2 ibadah, sekolah2 dan institusi milik Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu, PD PAL Jaya mengelar egiatan Grebeg L2T2 (Gerakan Bersih lingkungan dengan Gotong Royong, Layanan Lumpur Tinja Terjadwal) di kelurahan maupun kecamatan. 

Upaya ini dilakukan untuk sosialisasi layanan lumpur tinja PD PAL Jaya melalui pemberdayaan masyarakat di 3 kelurahan dan 1 kecamatan.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved