Viral Video Pajero Berpelat TNI Angkut Bingkisan Kampanye, Bawaslu Sudah Tahu Pemiliknya

Bawaslu juga sudah mengetahui siapa oknum pengguna mobil Mitsubishi Pajero berpelat TNI tersebut.

Viral Video Pajero Berpelat TNI Angkut Bingkisan Kampanye, Bawaslu Sudah Tahu Pemiliknya
WartaKotaLive.com/hand-over
Mobil Dinas TNI bernomor plat 3005-00 tepergok digunakan mengangkut bingkisan pada acara diduga berbau kampanye Pilpres 2019. 

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyingkap adanya penggunaan mobil Mitsubishi Pajero berpelat TNI nomor 3005-00 yang diduga membawa logistik kampanye paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Bawaslu menjadikan hal itu sebagai temuan. "Penggunaan diduga mobil TNI untuk kampanye masuk sebagai temuan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tanah Sareal, Bogor. Jadi, pada saat kampanye itu Panwascam kami hadir di sana," ujar anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja di KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Menurut Bagja, Panwascam setempat telah menegur yang bersangkutan ketika mendapati penggunaan mobil dinas tersebut. Kemudian pelat dinas TNI itu sudah diganti dengan pelat hitam.

Bawaslu juga sudah mengetahui siapa oknum pengguna mobil tersebut. Katanya, mobil itu dipakai oleh seorang purnawirawan TNI. "(Pelakunya) purnawirawan," ujarnya.

Besok MRT Diresmikan, Transjakarta Buka 5 Rute Baru yang Terintegrasi, Tarif Rp 3.500 dan Rp 20.000

Sementara itu, melalui Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi dan Komandan POM TNI, Mayjen Dedy Iswanto, TNI mengklarifikasi terkait viralnya video mobil berplat TNI yang diduga mengangkut logistik pasangan calon (paslon) nomor urut 02 saat kampanye.

Video itu memperlihatkan satu mobil berplat TNI membawa logistik saat acara kampanye pasangan nomor urut 2.

Dari rekaman video berdurasi sekira satu menit itu, diduga lokasi berada di sekitar daerah Bogor, Jawa Barat.

Mobil itu bermerek Mitsubishi Pajero dan berplat TNI dengan nomor 3005-00. Dugaan mobil berplat TNI membawa logistik kampanye tersebut diperkuat dengan adanya spanduk ucapan selamat datang kepada para relawan Prabowo-Sandi.

Dedy membenarkan bahwa nomor plat mobil 3005-00 memang teregistrasi milik TNI.

Namun demikian, jenis mobil yang tampak pada video yakni Mitsubishi Pajero, tak sesuai dengan nomor yang diregistrasikan, yakni Mitsubishi Lancer.

Halaman
123
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved