Hari Air Sedunia

Merasakan Sensasi Susuri Kali Ciliwung

Merasakan Sensasi Susuri Kali Ciliwung dalam kegiatan susur Sungai Ciliwung di Hari Air Dunia yang digagas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta

Merasakan Sensasi Susuri Kali Ciliwung
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kegiatan susur Ciliwung digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta sebagai bagian dari kampanye "Selamatkan Air Untuk Kehidupan", Sabtu (23/3/2019) pagi. 

Merasakan Sensasi Susuri Kali Ciliwung dalam kegiatan susur Sungai Ciliwung di Hari Air Dunia yang digagas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta sebagai bagian dari kampanye "Selamatkan Air untuk Kehidupan".

MASYARAKAT mendapat kesempatan langka mengikuti kegiatan susur Sungai Ciliwung di Hari Air Dunia.

Puluhan orang terlihat bahagia ketika melihat langsung keasrian Ciliwung di ruas Srengseng Sawah-Lenteng Agung dalam penjelajahan dengan perahu karet pada Sabtu (23/3/2019) pagi.

Perjalanan sekitar enam kilometer ditempuh dalam waktu 40 menit.

Salah seorang peserta, Satrio (25), sebelumnya tidak menyangka masih ada daerah aliran sungai Ciliwung yang belum banyak tersentuh pembangunan turap.

Pria Terkeji se-Indonesia Lebihi Ryan Jombang dan Robot Gedek, Bunuh dan Minum Air Liur 42 Wanita

Foto Viral, Bungkusan Bergambar Prabowo-Sandi Berisi Uang Rp 200.000, BPN: Tak Ada Uang!

Pembobol ATM yang Nyamar Jadi Perempuan Ternyata Dapat Data Nasabah Bank Lewat Deep Web

"Masih terlihat alami. Di sepanjang aliran sungai dari Srengseng Sawah ke Lenteng Agung ini masih cukup rimbun. Hanya sedikit terlihat bantaran yang diturap beton," ujarnya.

Menyusuri Ciliwung menjadi pengalaman baru bagi Tuti (28).

Ia menyebut, kegiatan ini "sangat mengasyikkan".

"Ini pengalaman baru buat saya. Saya kira Ciliwung sudah begitu parah. Ternyata masih ada bagian yang asri dan alami. Cuma masih terlihat sampah di aliran sungainya," ungkapnya.

Kegiatan susur Ciliwung digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta sebagai bagian dari kampanye "Selamatkan Air untuk Kehidupan".

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved