Pemilu 2019

Wiranto Beri Enam Pedoman kepada Para Petugas Pengamanan Pemilu Serentak 2019

Menkopolhukam Wiranto memberi enam Pedoman kepada Para Petugas Pengamanan Pemilu Serentak 2019 pada 17 April 2019.

Wiranto Beri Enam Pedoman kepada Para Petugas Pengamanan Pemilu Serentak 2019
Warta Kota/Rangga Baskoro
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto saat menjadi Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan TNI-Polri dalam rangka pengecekan kesiapan aparat gabungan menyambut pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu 2019, Jumat (22/3/2019). 

Menkopolhukam Wiranto memberi Enam Pedoman kepada Para Petugas Pengamanan Pemilu Serentak 2019. 

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto memberikan enam pedoman kepada para petugas keamanan yang akan bertugas dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, 17 April 2019 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan TNI-Polri dalam rangka pengecekan kesiapan aparat gabungan menyambut pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu 2019.

"Pertama, pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dinilai dengan apapun. Sekaligus menjadi amal ibadah yang alan mendapatkan balasan dan pahala dari Tuhan YME bila dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas," kata Wiranto di Lanud Halim Perdana Kusuma, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (22/3/2019).

Kedua, ia mengimbau agar petugas keamanan bisa saling bersinergi antara unsur pemerintah, TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

Viral, Polisi Kepincut Istri Pengusaha Tembakau Tjiong Boen Siong Hingga Nekat Mengakhiri Nyawa

VIDEO VIRAL, Mobil Dinas TNI Pajero Plat 3005-00 Angkut Sembako Dekat Spanduk Prabowo-Sandi

Ternyata Bule Ganteng Pilih Nikahi Luna Maya daripada Syahrini, Ini Alasannya

"Ketiga, segera kenali, cari, temukan dan atasi dan netralisir potensi kerawanan yang tidak berkenan yang mengganggu pelaksanaan Pemilu Serentak 2019," tuturnya.

Keempat, Wiranto meminta agar aparat keamanan menindak tegas seusai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mengganggu kelancaran Pemilu Serentak 2019.

Kelima, unsur Babinsa dan babinkamtibnas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoaks serta menguatnya politik identitas yang bisa menggerus integrasi bangsa

"Keenam, terakhir, inventalisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, adat, pemuda serta masyarakat untuk dapat memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga mereka bisa menggunakan hak pilihnya dengan aman," ucap Wiranto. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved