Ronald Koeman Masih Percaya pada Memphis Depay

Depay tak begitu cemerlang dalam penampilannya bersama klub Prancis, Lyon, di kompetisi Liga Prancis atau Ligue 1 2018-2019.

Ronald Koeman Masih Percaya pada Memphis Depay
Daily Star
Memphis Depay 

RONALD Koeman tetap memberikan kepercayaan kepada Memphis Depay untuk mengisi barisan depan Tim Nasional (Timnas) Belanda pada kualifikasi Piala Eropa atau Euro 2020, Jumat (22/3/2019) 02.45 WIB.

The Flying Dutchmen--julukan untuk Belanda--akan mengawali penampilannya di kualifikasi Euro 2020 dengan menjamu Belarus pada penyisihan Grup C di Stadion De Kuip, Rotterdam.

Depay tak begitu cemerlang dalam penampilannya bersama klub Prancis, Lyon, di kompetisi Liga Prancis atau Ligue 1 2018-2019.

Dia tampil dalam 27 pertandingan, 22 di antaranya sebagai starter atau pemain utama, tetapi hanya mencetak enam gol untuk skuad Les Gones.

Gol terakhirnya untuk Lyon dalam kemenangan atas Toulouse 5-1 pada laga Ligue 1, 3 Maret silam. Depay membuat gol tersebut setelah puasa gol sejak November tahun lalu.

Media Prancis juga mengkritisi kinerja Depay yang dinilai tidak memberikan kontribusi berarti bagi Lyon ketika digebuk Barcelona 1-5 pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3).

Meski demikian, Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman tetap memiliki kepercayaan penuh kepada Depay, sehingga dia memanggil pemain depan berusia 25 tahun tersebut untuk pertandingan Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Belarus dini hari nanti dan Jerman (Senin, 25/3/2019).

Rio Ferdinand Sebut Ole Gunnar Solskjaer Pantas jadi Pelatih MU

Bahkan, Koeman sudah memberi isyarat akan tetap memasang Depay sebagai starter. Sejak dipercaya memimpin Belanda akhir tahun lalu, Koeman sudah 10 kali memimpin tim Oranye--julukan lain untuk Belanda-- dengan rekor 4 kemenangan, 4 imbang, dan 2 kekalahan serta mencetak 16 gol dan kemasukan 9 gol.

Dan, Depay selalu menjadi pilihan pertama Koeman untuk berada di barisan terdepan dan mencetak tiga gol plus satu asis.

Salah satu gol dibuat mantan pemain Manchester United tersebut dalam kemenangan telak atas Jerman 3-0 di laga fase grup Liga Negara Eropa 2018-2019, 14 Oktober tahun lalu.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved