Wali Kota Pastikan MRT Melintas di Depok Karena Masuk Dalam Rencana Induk Transportasi Jabodetabek

Soal MRT masuk Depok sudah confirm, dan akan dibuat entitas oleh Presiden terkait RITJ (Rencana Induk Transportasi Jabodetabek).

Wali Kota Pastikan MRT Melintas di Depok Karena Masuk Dalam Rencana Induk Transportasi Jabodetabek
Warta Kota
Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad (tengah/berbatik) di Balai Kota Depok. 

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad, memastikan Moda Raya Terpadu (MRT) yang dimiliki warga Jakarta bakal melintas juga di wilayah Kota Depok.

"Soal MRT masuk Depok sudah confirm, dan akan dibuat entitas oleh Presiden terkait RITJ (Rencana Induk Transportasi Jabodetabek). Realisasinya, teknisnya, tanyakan ke Pusat," ujar Idris di Balai Kota Depok, Rabu (20/3/2019), kepada Wartakotalive.com.

Idris memastikan bahwa rencana MRT masuk dan melayani warga Kota Depok telah masuk RITJ. Namun, dalam pertemuan bersama Jokowi, belum ada pembicaraan soal teknis.

"Sudah ada. (Pembicaraannya) tidak teknis, tapi sudah ada dalam Rencana Induk Transportasi Jabodetabek, yang diurus oleh BPTJ, Kementerian, dan Presiden sekarang sedang mengusahakan semacam lembaga, entitas, yang mempunyai kewenangan yang lebih," papar Idris.

Dia menambahkan, pembahasan soal wacana MRT lewat Depok belum panjang lebar karena agenda saat itu fokus untuk uji coba MRT. Idris mengaku tidak ada bahasan lain bersama Jokowi selain soal MRT.

"(Selain bahas MRT) tidak ada, itu aja. Cuma sosialisasi aja, akan mencoba. Peresmiannya belum. Sebab masih dalam evaluasi," ucap Idris.

Sebelumnya, pada Selasa (19/3/2019), M. Idris  Abdul Shomad merasakan uji coba MRT bersama Presiden RI Joko Widodo dari Bundaran HI ke Lebak Bulus.

Dalam uji coba tersebut, Presiden Jokowi memang mengundang sejumlah pejabat yang terdiri dari menteri dan kepala daerah di wilayah Jabodetabek, termasuk Kota Depok.

Dalam pertemuan itu, kata Idris, dibahas pula soal rencana MRT masuk Depok dan wilayah lain di Jabodetabek.

Studi kelayakan

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved