Berita Video

VIDEO: Gubernur Anies Buka Musrenbang Jakarta Selatan, Fokus Perbanyak Ruang Interaksi

"Saya selalu mengistilahkan ada 3 ruang di sini. Rang pertama yaitu rumah, ruang kedua yaitu tempat kita berkarya atau bekerja

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka sekaligus memberikan arahan dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Musrenbang dilaksanakan di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan Jalan Prapanca Raya, Petogogan, Kebayoran Baru Jaksel untuk menyusun rencana pembangunan tahun 2020 mendatang.

VIDEO: Motif Lima Pembajak Truk Tangki BBM Adalah Agar Dipekerjakan Kembali

Pada kesempatan itu, Anies mengaku akan lebih gencar melalukan pembangunan ruang ketiga khususnya di Wilayah Jakarta Selatan.

"Saya selalu mengistilahkan ada 3 ruang di sini. Rang pertama yaitu rumah, ruang kedua yaitu tempat kita berkarya atau bekerja, lalu ruang ketiga adalah ruang interaksi publik," ujar Anies di lokasi, Rabu (20/3/2019).

Diruang ketiga ini Anies berharap pembangunannya berlandaskan nilai-nilai moral agar kegiatan yang berlangsung ditempat itu memiliki arah yang positif.

VIDEO: Begini Kondisi Kawasan Warna-warni Danau Sunter yang Belum Lama Diresmikan Anies

"Sebagai contoh kalau kita merancang sesuatu, masukan kesetaraan untuk bisa memfasilitasi siapa saja mulai dari penyandang disabilitas hingga mereka yang tidak memerlukan kebutuhan khusus," kata Anies.

Tak lupa Anies meminta seluruh jajaran Pemprov untuk menampung masukan, ide dan harapan dari masyarakat untuk diimplementasikan pada tahun depan.

VIDEO: Tsania Marwa Mengaku Dapat Kekerasan dan Pengeroyokan Saat Bertemu Anaknya

"Pesan saya kepada para jajaran di Jakarta Selatan, buka pikiran kita, adopsi gagasan-gagasan yang muncul dari masyarakat dan manfaatkan untuk perencanaan pembangunan," ungkapnya.

Dalam musrenbang ini, Anies didampingi oleh Sekretaris Daerah Saefullah, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji dan Anggota Dewan Dapil Jaksel Ahmad Yani. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved