Tersangka Pembajak Dua Mobil Tangki Pertamina Bertambah Jadi 10 Orang

Sementara 7 orang lainnya yang diduga terlibat dalam pembajakan mobil tangki Pertamina ini masih dalam pengejaran petugas.

Tersangka Pembajak Dua Mobil Tangki Pertamina Bertambah Jadi 10 Orang
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/3/2019). 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Setelah sebelumnya membekuk dan menetapkan lima tersangka kasus perampasan dan pembajakan dua mobil tangki Pertamina, polisi kembali membekuk dan menetapkan lima pelaku lainnya sebagai tersangka.

Sehingga dalam kasus ini, sudah ada 10 tersangka yang ditahan polisi. Sementara 7 orang lainnya yang diduga terlibat dalam pembajakan mobil tangki Pertamina ini masih dalam pengejaran petugas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan sampai Rabu (20/3/2019) ini totalnya ada 10 tersangka yang ditetapkan dan ditahan polisi terkait kasus perampasan dan pembajakan mobil tangki pertamina yang dibawa berunjuk rasa di depan Istana Negara, Senin (18/3/2019) lalu.

"Kemarin, 5 orang sudah kita tetapkan tersangka. Lalu 5 orang lainnya kita periksa sejak kemarin juta, dan sekarang kami tetapkan mereka sebagai tersangka pula. Jadi totalnya tersangka kasus pembajakan mobil tangki ini sekarang 10 orang dan kita tahan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/3/2019).

Ia mengatakan semua tersangka adalah eks karyawan PT Pertamina Patra Niaga yang tergabung dalam serikat pekerja awak mobil tangki Pertamina.

"Sementara untuk 7 orang lainnya yang diduga juga terlibat masih kita cari," kata Argo.

Argo menjelaskan dua mobil tangki Pertamina berisi BBM penuh dirampas dan dibajak sekelompok orang Senin (18/3/2019) lalu di Jalan Yos Sudarso, di wilayah Kepala Gading dan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kelompok yang merampas dan membajak dua mobil tangki itu diketahui bagian massa dari Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki Pagra Niaga.

Mereka hendak melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara, Senin (18/3/2019) sembari membawa dua mobil tangki yang mereka bajak.

Tuntutan mereka adalah agar dipekerjakan kembali karena sudah dua tahun ini dirumahkan tanpa kejelasan.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved