Pilpres 2019

Sekda Tangerang: Jangan Sampai Kecolongan Saat Pilpres 2019 Mendatang

Sekda Tangerang: Jangan Sampai Kecolongan Saat Pilpres 2019 Mendatang. Untuk itu, Desk Pemilu Pemkab Tangerang menggelar Rakor Persiapan Pemilu.

Sekda Tangerang: Jangan Sampai Kecolongan Saat Pilpres 2019 Mendatang
Warta Kota/Andika Panduwinata
PEMERINTAH Kabupaten Tangerang melalui Desk Pemilu mengumpulkan seluruh elemen pemangku kebijakan di tiap-tiap wilayah untuk menggelar Rakor Persiapan Pemilu, Rabu (20/3/2019). 

Sekda Tangerang: Jangan Sampai Kecolongan Saat Pilpres 2019 Mendatang. Untuk itu, Desk Pemilu Pemkab Tangerang menggelar Rakor Persiapan Pemilu.

PEMERINTAH Kabupaten Tangerang melalui Desk Pemilu mengumpulkan seluruh elemen pemangku kebijakan di tiap-tiap wilayah untuk menggelar Rakor Persiapan Pemilu.

Hal itu dilakukan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD, DPR RI dan Pemilihan Presiden beserta Wakil Presiden yang digelar pada 17 April 2019.

Peserta yang hadir di antaranya meliputi OPD, Camat, Kapolsek Danramil serta para PPK dan Panwaslu Kecamatan juga para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Rakor menghadirkan Komisioner KPU, Bawaslu, Kesbangpol, Kejari, Dandim 0510 Tigaraksa, Kapolres dari tiga wilayah, baik dari Polres Metro Tangerang, Polres KotaTangerang, dan Polres Tangsel.

ILC TV One, Fadli Zon Berniat Mempermalukan Nusron Wahid, Karni Ilyas Cuma Tersenyum

BREAKING NEWS: Survei Terbaru Kompas Elektabilitas Jokowi-Amin Turun 3,4%, Prabowo-Sandi naik 4,7%

Cuitan Iwan Fals Kasus Menteri Agama Lukman: Rupanya Kita Harus Bersikap Baik Pada Orang yang Lembut

Rakor Persiapan Pemilu dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Muhammad Maesal Rasid, Pembina Desk Pemilu Kabupaten Tangerang.

Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Muhammad Maesal Rasid mengatakan, pemerintah pada akhirnya tidak bisa berdiam diri dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Tangerang.

Karena keamanan dan kondusifitas wilayah pada akhirnya akan menjadi tanggung jawab pemerintah.

"Rakor ini melahirkan kordinasi lintas sektoral baik di tataran penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu, TNI, Kepolisian Kesbangpol dan unsur lain, berkaitan dengan pra pelaksanaan dan sesudah Pemilu," ujar Maesal di Gedung Serba Guna Puspem Kabupaten Tangerang, Rabu (20/3/2019).

Menurut mantan Kepala Bapenda ini, sinergi menjadi urgensi pemerintah karena pihaknya tidak mau kecolongan dengan informasi berkaitan dengan kondisi politik yang ada di Kabupaten.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved