Sedimen Tebal di Saluran di Jalan Cikoko Barat Sebabkan Genangan saat Hujan

Genangan yang kerap melanda kawasan Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan disebabkan oleh saluran air di kawasan itu yang sudah tidak berfungsi

Sedimen Tebal di Saluran di Jalan Cikoko Barat Sebabkan Genangan saat Hujan
Wartakotalive.com/Feryanto Hadi
Sejumlah petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Pancoran melakukan pengurasan saluran air di Jalan Cikoko Barat untuk mengurangi sampah serta sedimen lumpur yang berada di dalam saluran tersebut. 

GENANGAN yang kerap melanda kawasan Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan disebabkan oleh saluran air di kawasan itu yang sudah tidak berfungsi dengan baik.

Kasatpel Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Pancoran Supriyanto mengatakan, saluran yang berada di Jalan Cikoko Barat II diketahi banyak terdapat sampah dan sedimen, menyebabkan aliran air menjadi terhambat.

"Kami lakukan pengurasan saluran itu untuk mengurangi sampah serta sedimen lumpur yang berada di dalam saluran tersebut," kata Supriyanto, Selasa (19/3)..

Lokasi SIM Keliling dan Gerai Samsat di Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Depok Hari Rabu (20/3/2019)

Supriyanto mengatakan, pengerjaan kuras saluran telah berlangsung sejak 12 Maret 2019 dan ditargetkan selesai pada 22 Maret 2019 mendatang.

"Kegiatan pengurasan di Jalan Cikoko Barat ini, merupakan lanjutan dari kegiatan pengurasan saluran PHB perbatasan Kelurahan Pengadegan-Cikoko dari depan Bumi Sarinah,” ungkapnya.

Ini Dia Ramalan Zodiak Rabu (20/3): Aries Berkharisma, Taurus Frustasi, Cancer Sedang Rajin

Supriyanto menuturkan, selain mengurangi sampah serta sedimen lumpur, pengurasan juga dilakukan untuk memperbesar kapasitas daya tampung saluran, agar saluran berfungsi dengan baik dan lancar.

"Selain itu, juga untuk mencegah terjadinya antrian air yang dapat menyebabkan genangan di lingkungan RW 04 Kelurahan Cikoko," terangnya.

Vanessa Angel Ingin Bunuh Diri Diungkap Kuasa Hukum, Ini Katanya

Supriyanto menambahkan, sebanyak 16 personel diturunkan di dalam pengurasan ini.

"Untuk ukuran panjang saluran 10 meter, lebar dua meter, tinggi 120 sentimeter. Untuk ketebalan sedimen mencapai 20 sampai 25 sentimeter. Sampai saat ini, jumlah kurasan sudah mencapai 725 karung," pungkasnya.

Seminggu Lagi Ujian Nasional, Berikut Jadwal UNBK dan UNKP SMA/MA 2019 dan Catat Tanggal Penting Ini

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved