Pilpres 2019

Hasil Debat Ketiga Pilpres, Jokowi Disebut Jeli Pilih Maruf Amin Sebagai Cawapres

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dianggap jeli memilih Maruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk Pilpres 2019.

Hasil Debat Ketiga Pilpres, Jokowi Disebut Jeli Pilih Maruf Amin Sebagai Cawapres
Kompas.com
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin berjabat tangan dengan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.(GARRY ANDREW LOTULUNG) 

Debat ketiga Pilpres 2019 yang diikuti calon wakil presiden atau Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin dan nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, masih jadi perbincangan publik.

Mochtar Sigit, dari "Gerakan Diam-diam Dukung Orang Baik", secara khusus menyoroti penampilan Maruf Amin pada debat yang berlangsung di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, hari Minggu (17/3/2019) lalu.

SURVEI TERBARU: 3 Penyebab Elektabilitas Jokowi-Amin Turun, ke Mana Generasi Milineal?

H-27 PILPRES - Elektabilitas Prabowo Dekati Jokowi, Hasil Survei Terbaru 02 Naik 4,7% 01 Turun 3,4%

Elektabilitas Jokowi-Amin di Bawah 50 Persen, Andi Arief Sarankan Petahana Segera Berkemas

Ia mengacungi jempol atas kinerja Maruf Amin pada debat ketiga pilpres tersebut. Menurutnya, penampilan Maruf Amin di luar dugaan.

Selain menjawab keraguan publik, Abah--sapaan Maruf Amin--yang tampil dalam balutan tampilan sarung khas ulama tanah air, terbukti memiliki pemahaman yang luas terhadap berbagai persoalan bangsa.

Elektabilitas Presiden Joko Widodo Turun, Tanggapan Jubir TKN Jokowi-Amin terhadap Survei Kompas

Penyebab Elektabilitas Prabowo-Sandi Naik Dibandingkan Jokowi-Amin Turun: Pendukung 02 Makin Militan

ILC TV One, Fadli Zon Berniat Mempermalukan Nusron Wahid, Karni Ilyas Cuma Tersenyum

Hampir disetiap segmen, lanjut Mochtar, Abah menguasai debat baik dalam menjawab pertanyaan baik dari panelis ataupun dari Cawapres 02.

Kelebihan Maruf Amin, Mochtar menilai kendati tampil mengenakan peci dan sarung, Maruf Amin ternyata bisa mendominasi tampilan jas yang terbilang keren.

Capres nomor urut 01 Joko Widodo bersama cawapresnya Maruf Amin menghadiri acara Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Konvensi Rakyat itu mengangkat tema optimis Indonesia maju. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
Capres nomor urut 01 Joko Widodo bersama cawapresnya Maruf Amin menghadiri acara Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Konvensi Rakyat itu mengangkat tema optimis Indonesia maju. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/kompas.com)

"Apa yang tidak terlihat selama ini muncul mengejutkan masyarakat. Kiai Maruf Amin, harta karun yang selama ini tersembunyi dan tidak banyak orang yang tahu kualitas beliau," kata Mochtar Sigit, Rabu (20/3/2019).

Will Connolly alias Eggboy Bangga Timpuk Kepala Senator Australia dengan Telur: Muslim Bukan Teroris

Cuitan Iwan Fals Kasus Menteri Agama Lukman: Rupanya Kita Harus Bersikap Baik Pada Orang yang Lembut

Ini Kata Jokowi Soal Uang di Laci Ruang Kerja Menteri Agama

Mochtar menambahkan, apa yang diperlihatkan Maruf Amin pada debat pilpres ketiga lalu membuktikan bahwa calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) tak asal-asalan dalam memilih pasangan.

Youtuber Atta Halilintar bersama Cawapres 02 KH Maruf Amin.
Youtuber Atta Halilintar bersama Cawapres 02 KH Maruf Amin. (@attahalilintar)

"Pak Jokowi jeli dalam memilih wakilnya. Tidak saja tepat karena wakil yang dibutuhkan adalah seorang yang mengerti dan memahami Islam, tapi ternyata juga seorang yang bijak dan cerdas. Penampilan sarung dan peci yang ditampilkan Maruf sebagai seorang ulama sarungan sekaligus menampilkan jati diri Indonesia," kata Mochtar.

Kisah Driver Ojol Viral di Medsos, Mampu Bangun Rumah Mewah dan Kos-kosan 2 Lantai, Bekerja 18 Jam

Kisah Dosen asal Indonesia yang Selamat dari Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru

"Menuju Indonesia Maju, memang dibutuhkan seorang pemimpin yang mumpuni. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar rakyat Indonesia bisa mencapai cita-cita yang diharapkan. Jelas sekali dan semakin meyakinkan masyarakat Indonesia, bahwa pasangan Jokowi-Amin adalah pasangan yang paling tepat memimpin Indonesia ke depan," sambungnya.

Editor: Eko Priyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved