Pilpres 2019

Elektabilitas Petahana Anjlok, Fadli Zon: Prabowo-Sandi Memenangkan Hati dan Pikiran Masyarakat

FADLI Zon, anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, merespons positif hasil survei Litbang Kompas.

Elektabilitas Petahana Anjlok, Fadli Zon: Prabowo-Sandi Memenangkan Hati dan Pikiran Masyarakat
TribunWow/kolase
Jokowi dan Fadli Zon 

FADLI Zon, anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, merespons positif hasil survei teranyar Litbang Kompas.

Fadli Zon menilai, jika elektabilitas petahana berada di bawah 50 persen, merupakan tanda kekalahan.

"Saya melihat kalau seorang petahana itu sudah di bawah 50 persen, kalau menurut statistik itu di mana-mana itu artinya kalah," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Pemerintah Kerahkan Setengah Juta Lebih Personel TNI-Polri untuk Amankan Pemilu 2019

Waketum Partai Gerindra itu pun optimistis dalam waktu dekat Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menyusul elektabilitas Jokowi-Maruf Amin.

Bahkan, ia mengklaim jika merujuk pada hasil survei internal BPN, elektabilitas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah melampaui Jokowi-Maruf Amin.

Meskipun, kata Fadli Zon, selisih angka yang terpaut masih tipis.

Elektabilitas Jokowi-Maruf Amin Menukik, Fahri Hamzah: Permainan Sudah Selesai

"Kalau kami sangat optimis bahwa Prabowo-Sandi sekarang leading, dan menurut survei internal kami sudah melampaui petahana sekarang ini," ujarnya.

Berkenaan dengan itu, Fadli Zon mengungkapkan elektabilitas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang semakin meningkat, menunjukkan paslon nomor urut 02 itu telah memenangkan hati dan pikiran rakyat.

Sedangkan, kata Fadli Zon, menurunnya elektabilitas Jokowi itu sebagai bukti kekecewaan rakyat terhadap janji-janji calon petahana yang tidak terpenuhi.

Jalani Sidang Lanjutan, Ratna Sarumpaet: Mudah-mudahan Saya Dikasih Keadilan oleh Allah

"Prabowo-Sandi itu memenangkan hati dan pikiran masyarakat, karena petahana menjanjikan banyak hal tetapi tidak deliver, tidak bisa sesuai dengan apa yang diucapkan atau dengan apa yang dijanjikan," ulasnya.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved