Detail Teksturnya Lebih Tajam, ArTile Hadirkan Solusi Penutup Lantai Hunian Modern

Granito™ dengan produk andalan ArTile masih dipercaya untuk dijadikan bahan penutup lantai di stasiun, baik proyek LRT maupun MRT di Jakarta.

Detail Teksturnya Lebih Tajam, ArTile Hadirkan Solusi Penutup Lantai Hunian Modern
istimewa
Kuntjoro Tjahjosarwono, Marketing Manager PT Granitoguna Building Ceramics (kanan), menunjukkan beberapa sampel produk dengan brand ArTile di booth Granito™ di Hall 10 Y2, IndoBuildTech Expo 2019, Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (20/3/2019). 

MOMEN pameran bahan bangunan seperti IndoBuildTech Expo 2019 di ICE BSD, Tangerang, menjadi salah satu kalender event produsen penutup lantai jenis homogenous tile, PT  Granitoguna Building Ceramics, untuk memperkenalkan inovasi varian produk terbaru.

Kuntjoro Tjahjosarwono, Marketing Manager PT Granitoguna Building Ceramics mengatakan bahwa Granito™ setidaknya telah 2 kali berturut-turut dalam setiap tahunnya mengeluarkan produk baru yang dapat menjadi solusi inovatif bagi stakeholder yang bergerak di bidang desain, konstruksi dan bahan bangunan.

Dengan kemajuan teknologi digital saat ini, kata Kuntjoro, Granito™ dengan brand ArTile telah mengaplikasikan teknologi digital terbaru untuk membuat varian-varian produk barunya.

”Teknologi terbaru saat ini memungkinkan produk-produk yang dibuat akan sangat menyerupai bentuk ataupun motif aslinya. Hal ini berkat semakin tingginya resolusi mesin digital yang sudah ada seperti yang sudah Granito™ gunakan,” ujarnya, Rabu (20/3/2019).

Bukan hanya untuk kebutuhan retail, di tahun 2018, Granito™ mampu menyediakan penutup lantai untuk bangunan dan sarana transportasi umum guna menunjang perhelatan Asian Games seperti beberapa venue olahraga dan stasiun LRT di Palembang.

Hingga kini Granito™ dengan produk andalan ArTile masih dipercaya untuk dijadikan bahan penutup lantai di stasiun, baik proyek LRT maupun MRT di Jakarta.

Digital print

ArTile sendiri dikembangkan menggunakan teknologi digital print dengan tekstur unpolished, sehingga varian warna dan motifnya lebih dinamis. Hal itu juga sejalan dengan semakin berkembangnya trend desain modern seperti Scandinavian, Minimalis hingga Industrialis dimana penggunaan penutup lantai bernuansa alami dan bertekstur unpolished semakin banyak digunakan.

Setelah di tahun 2018 mengeluarkan produk bertemakan Marble dan Travertine. Selama tahun 2018, Granito™ telah mengeluarkan 26 warna untuk brand ArTile. Di tahun ini ArTile bakal memperkenalkan beberapa konsep produk bertemakan Natural Stone dengan sekitar 11 warna baru.

”Konsep ini, kami ambil karena ingin mengeksplorasi keindahan natural stone yang sangat kaya akan warna dan karakternya. Sementara untuk tahun 2019, ArTile menampilkan 6 (enam) varian konsep baru dan beberapa produk dekoratifnya,” ungkap Kuntjoro.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved