Buka Ruang Donasi Lebih Luas via Digital, Lazismu Gandeng Go-Jek dan Go-Pay

GO-JEK dan Go-Pay berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) guna mendorong pertumbuhan ekonomi digital.

Buka Ruang Donasi Lebih Luas via Digital, Lazismu Gandeng Go-Jek dan Go-Pay
Istimewa
Galuh Chandra Kirana, SVP Marketing Go-Pay (kiri ke kanan); Hilman Latief, Direktur Utama Lazismu; dan Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek menunjukkan dokumen kerjasama digitalisasi ekosistem Lazismu bersama Go-Jek dan Go-Pay di Hongkong Café, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019). 

“Melalui kerjasama ini, kami ingin membuka ruang yang lebih luas bagi masyarakat untuk berdonasi secara digital."

GO-JEK dan Go-Pay berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu)  guna mendorong pertumbuhan ekonomi digital lewat pemanfaatan teknologi.

Dalam kerjasama ini, Go-Jek dan Go-Pay akan memfasilitasi penerimaan zakat, infaq, dan sedekah (SIZ) secara digital.

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, Indonesia menempati peringakt pertama sebagai negara dengan penduduk paling dermawan menurut survei Charities Aid Foundation 2018.

Tiga faktor yang menjadi penilai utama adalah kesediaan mendonasikan uang, kesediaan membantu orang yang tak dikenal serta kesediaan menjadi relawan dalam berbagai kegiatan sosial.

Go-Jek Kembangkan Fitur Keamanan

Go-Pay Gandeng Filantropi Indonesia Kembangkan Donasi Digital

Galuh Chandra Kirana, SVP Marketing Go-Pay sedang menjelaskan tentang digitalisasi ekosistem Lazismu dalam acara konferensi pers di Hongkong Café, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).
Galuh Chandra Kirana, SVP Marketing Go-Pay sedang menjelaskan tentang digitalisasi ekosistem Lazismu dalam acara konferensi pers di Hongkong Café, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019). (Istimewa)

“Survei ini menjadi salah satu pendorong bagi kami untuk memberi kemudahan bagi masyarakat untuk berdonasi. Saat ini kami telah bekerjasama dengan 182 yayasan dan rumah ibadah untuk penggalangan donasi secara digital ini,” kata Nila kepada para wartawan di Hongkong Café, Gondangdia, Selasa (19/3/2019).

Nila melanjutkan, Gojek merasa bangga dan terhormat bisa bekerjasama dengan Lazismu yang memiliki jangkauan 500 cabang di Indonesia dari Aceh hingga Papua.

“Kami senang bekerjasama dengan Lazismu karena kami melihat kesamaan misi dalam menciptakan dampak sosial untuk Indonesia. Lazismu memiliki berbagai program pemberdayaan masyarakat serta sistem distribusi dan transparansi yang tidak perlu diragukan,” tambah Nila.

Tingkatkan efisiensi

Galuh Chandra Kirana, SVP Marketing Go-Pay (kiri ke kanan); Hilman Latief,  Direktur Utama Lazismu; dan  Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek sedang menandatangani dokumen kerjasama digitalisasi ekosistem Lazismu bersama Go-Jek dan Go-Pay di Hongkong Café, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).
Galuh Chandra Kirana, SVP Marketing Go-Pay (kiri ke kanan); Hilman Latief, Direktur Utama Lazismu; dan Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek sedang menandatangani dokumen kerjasama digitalisasi ekosistem Lazismu bersama Go-Jek dan Go-Pay di Hongkong Café, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019). (Istimewa)

Direktur Utama Lazismu Hilman Latief mengatakan Lazismu selalu mencari cara baru untuk meningkatkan efisiensi termasuk mempermudah masyarakat berdonasi, seperti memperkenalkan metode zakat, infaq dan sedekah non tunai yang bekerjasama dengan Go-Pay.

“Melalui kerjasama ini, kami ingin membuka ruang yang lebih luas bagi masyarakat untuk berdonasi secara digital," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved